Tim Densus 88 Sita Bahan Pledak saat Gledah Kediaman Munarman dan Sekretariat FPI Bahkan Ada Botol Plastik Ini

- 27 April 2021, 21:22 WIB
Tim Densus 88 Tangkap Mantan Sektum FPI Munarman Untuk di Bawa Ke Polda Metro Jaya
Tim Densus 88 Tangkap Mantan Sektum FPI Munarman Untuk di Bawa Ke Polda Metro Jaya /Foto: Tangkapan Layar/Mabes Polri

KABAR BESUKI - Tim Satgaswil Densus 88 menggeledah kediaman mantan sekretaris umum Front Pembela Islam (FPI), Munarman di Petamburan, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus juga membenarkan kabar penangkapan Munarman di rumahnya Bukit Modern Hill, Cluster Bukit Modern, Blok G5 Nomor 8., sekira Pukul 15.35 WIB pada Selasa, 27 April 2021.

Dengan adanya penggeledahan tersebut, Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan menyampaikan bahwa tim Densus 88 menyita barang bukti. Mulai dari atribut FPI, dokumen hingga bahan-bahan yang digunakan sebagai peledak.

Baca Juga: Akhirnya Bantuan Medis untuk India Mulai Berdatangan, Dokter India: Kami Belum Tidur 7 Hari

"Untuk penggeledahan di kantor ormas, ditemukan atribut ormas terlarang tersebut, beberapa dokumen, hingga serbuk yang dimasukkan ke dalam satu botol yang ternyata mengandung nitrat yang sangat tinggi jenis aseton," ungkap Ramadhan di Ditkrimum Polda Metro Jaya, Selasa, 27 April 2021, sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari laman PMJNEWS.

Sementara juga ada beberapa botol plastik yang berisi sebuah cairan TATP merupakan Aston yang digunakan sebagai bahan peledak. 

Temuan tersebut mirip dengan bahan yang ditemukan di daerah Condet.

Baca Juga: Bobby Nasution Didatangi Wakil Ketua KPK, Waduh Kenapa? Ternyata Terkait Aset Ini

"Kemudian, ada beberapa botol plastik yang berisi cairan TATP merupakan Aston yang digunakan sebagai bahan peledak. Bahan ini mirip dengan bahan yang ditemukan di daerah Condet dan Bekasi beberapa waktu lalu," sambungnya.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Pikiran Rakyat PMJ News


Tags

Terkini