Bobby Nasution Didatangi Wakil Ketua KPK, Waduh Kenapa? Ternyata Terkait Aset Ini

- 27 April 2021, 20:53 WIB
Wali Kota Medan Bobby Nasution
Wali Kota Medan Bobby Nasution /Tangkap layar/Instagram @bobbynst

KABAR BESUKI - Terkait upaya PSU atau sering disebut dengan Fasum (fasilitas umum) dan Fasos (fasilitas sosial) yang terdapat di wilayah Kota Medan, Wali Kota Medan, Bobby Nasution dengan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Lili Pintauli Siregar gelar sebuah pertemuan yang diadakan di Ruang Rapat III, Kantor Wali Kota Medan, Selasa 27 April 2021.

Lili mengatakan bahwa terdapat 4 pengembang perumahan di Kota Medan yang telah menyerahkan PSUnya, hal tersebut berdasarkan hasil inventarisasi KPK. Dengan nilai total 12 jenis PSU yang mencapai Rp108,5 Miliar.

“Berdasarkan hasil inventarisasi KPK, jumlah pengembang perumahan yang telah menyerahkan PSUnya baru 4 perumahan, dengan total 12 jenis PSU. Nilai total ke-12 jenis PSU itu mencapai Rp108,5 Miliar,” ujar Lily yang dikutip Galamedia dari akun Twitter KPK, @KPK_RI, Selasa 27 April 2021.

Baca Juga: Cuma 10 Menit! Seperti Ini Resep dan Cara Mudah Membuat Chocolate Peanut Butter Mug Cake

Maka hal tersebut dapat segera teratasi, Lili meminta kepada Bobby untuk segera tertibkan para pengembang perumahan yang belum menyerahkan aset PSU-nya kepada Pemkot Medan.

Sebelumnya artikel ini telah tayang di Galamedianews dengan judul "Waduh! KPK Mendadak Datangi Ruang Kerja Bobby Nasution, Ada Apa ya?"

“KPK minta Pemkot Medan menertibkan aset PSU yang belum diserahkan pengembang pada Pemkot Medan & segera menyelesaikan Perda mengenai Tata Cara Penyerahan PSU serta Pemkot Medan tetap harus menertibkan PSU dengan menggunakan Perwali Nomor 35 Tahun 2020,” desak Lili.

Sebab itu, Lili mengutarakan bahwa KPK akan memberikan tiga rekomendasi kepada Bobby Nasution dan Pemkot Medan.

Baca Juga: Tak Bisa Tahan Emosi, Nathalie Holscher akan Gugat Cerai Sule hingga Siapkan Empat Pengacara?

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Galamedia


Tags

Terkini

x