Heboh! Video ‘Pak Kades’ Sebar Uang Timbulkan Kerumunan di Tulungagung, Satpol PP Selidiki Pelakunya

- 29 April 2021, 19:35 WIB
Ilustrasi hujan uang/pixabay/kalhh
Ilustrasi hujan uang/pixabay/kalhh //Aini/

KABAR BESUKI – Viral video sebar uang yang diduga terjadi di Tulungagung. Dalam video berdurasi 15 detik tersebut diduga terjadi pelanggaran protokol kesehatan. Pelaku diduga seorang yang melakukan sebar uang tersebut merupakan kades di Tulungagung yang berakibat kerumunan warga.

Sementara itu, Satuan  Polisi Pamong Praja Kabupaten Tulungagung di Jawa Timur sedang menyelidiki pelaku penyebaran uang kertas yang menimbulkan kerumunan dan viral di media sosial sehingga memantik berbagai komentar, termasuk soal pelanggaran protokol kesehatan.

"Kami masih akan memastikan dulu, siapa sosok yang membagikan uang itu,” kata Kepala Bidang Penegakan Perda dan Perbup Satpol PP Tulungagung Artista Nindya Putra, yang dikutip dari Antara.

Baca Juga: Setelah Diberi Kelonggaran Gubernur, Pesantren Tebuireng Jombang Sewa 40 Bus untuk Mudik Ribuan Santrinya

Ia mengaku telah menerima sejumlah aduan dari masyarakat. Video yang mempertontonkan seseorang menghambur-hamburkan uang untuk diperebutkan warga sehingga memicu kerumunan itu dinilai menjadi preseden buruk yang merusak moral dan mental warga di tengah situasi pandemi.

Warga juga mengkhawatirkan terjadinya penularan wabah Covid-19 akibat sentuhan yang intens antarwarga yang terlibat dalam kerumunan tersebut.

Tahap awal yang akan dilakukan Satpol PP adalah melakukan pemeriksaan kebenaran video yang diduga melanggar protokol kesehatan itu.

Baca Juga: Moderna Menggenjot Kapasitas Vaksin Covid-19, Targetkan Hingga 3 Miliar Suntikan Pada 2022

"Kami upayakan secepatnya memanggil orang itu. Apalagi videonya kan sudah viral, warga melihat dengan jelas pelanggarannya," katanya.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: ANTARA Jatim


Tags

Terkini