Fenomena Keagamaan di Nusantara, Tengku Zul: Khawatir 10 Tahun Lagi Tinggal 50 Persen Umat Islam di Indonesia

- 3 Mei 2021, 16:58 WIB
potret Tengku Zulkarnain
potret Tengku Zulkarnain /Aliefia Rizky/Twitter @ustadtengkuzul

KABAR BESUKI - Mantan Sekretaris Jenderal MUI Pusat, Tengku Zulkarnain alias Tengku Zul, mengaku mengkhawatirkan fenomena agama di Indonesia.

Pasalnya, menurutnya, negara seolah memonopoli umat Islam dengan berbagai program absurd.

Bersemangat tentang video berjudul ‘Saya Ingatkan! Jangan Zolimi Keturunan Nabi’ di channel youtube Receh TV, Tengku Zul kembali membahas rencana perubahan sila awal menjadi Dewa budaya, upaya legalitas alkohol, gerakan komunis yang menurutnya sedang berkembang lagi di Indonesia.

Baca Juga: Inilah Rupa Pelaku Takjil Sate Beracun yang Menewaskan Anak Driver Ojol, Ternyata Motifnya Gara-gara Ini!

Namun, tambah Tengku Zul, sayangnya hanya sedikit umat Islam, terutama kaum muda yang mengetahui hal tersebut. Padahal, kata dia, persoalan agama di Indonesia sudah begitu serius.

Apalagi menurut Tengku Zul, jika fenomena agama di Indonesia masih seperti ini, yakni tidak ada perubahan, maka sangat mungkin umat Islam akan memilih untuk pindah agama. Padahal, dia mengaku punya data terkait jumlah umat Islam di Tanah Air.

“Kalau kita tak memikirkan agama kita, saya khawatir 10 tahun lagi tinggal 50 persen (separuh) umat Islam (di Indonesia). Dulu, pas kita merdeka, 90 persen. Setelah itu, sensus terakhir Islam di Indonesia tinggal 87,2 persen. Telah murtad 3,8 persen,” tutur Tengku Zul, dilansir Kabar Besuki mengutip daru YouTube Receh TV.

Baca Juga: Perlu Tahu, Asam Urat Anda akan Turun dan Berkurang Apabila Mengonsumsi 6 Makanan Ini!

Realitas yang terjadi di Indonesia, kata Tengku Zul, berbanding terbalik dengan Eropa atau Amerika. Seiring populasi negara yang terus terkikis, umat Islam di negara-negara tersebut terus bertambah.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: You Tube


Tags

Terkini

x