Daftar 19 Kereta Api Jarak Jauh yang Beroperasi 6-17 Mei untuk Keperluan Mendesak Non Mudik

- 4 Mei 2021, 14:51 WIB
Foto kondisi stasiun kereta api
Foto kondisi stasiun kereta api /Aini/instagram.com/@ahmad_rasyid27

KABAR BESUKI – PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyatakan akan tetap mengoperasikan beberapa kereta api (KA) lokal dan jarak jauh yang dikhususkan bagi para pelanggan dengan keperluan mendesak pada masa larangan mudik 6-17 Mei mendatang.

Hal tersebut sesuai Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 dan Surat Direktur Jenderal Perkeretaapian Nomor HK.701/1/10/DJKA/2021 pada 30 April 2021.

Menurut VP Public Relations KAI, Joni Martinus, pelayanan KA Lokal dan Jarak Jauh hanya dioperasikan untuk pelaku perjalanan dengan keperluan mendesak saja atau kepentingan non-mudik. Namun, dalam hal ini pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Satgas Penanganan Covid-19 Himbau Kepala Daerah untuk Mengikuti Arahan Pemerintah Terkait Mudik

“KAI menjalankan Kereta Api Jarak Jauh pada periode tersebut bukan untuk melayani masyarakat yang ingin mudik Lebaran. Kami mematuhi aturan dan kebijakan dari pemerintah bahwa mudik tetap dilarang,” ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus.

Diketahui, KAI akan mengoperasikan 19 kereta api jarak jauh untuk melayani pelaku perjalanan dengan keperluan mendesak untuk kepentingan non mudik.

Tiket kereta api tersebut dijual melalui aplikasi KAI Access, web KAI, aplikasi mitra resmi KAI, dan khusus pembelian tiket di loket stasiun dilayani penjualan langsung 3 jam sebelum keberangkatan.

Baca Juga: Rutin Kerja Lembur Ternyata Bisa Tingkatkan Risiko Terkena Stroke, Ahli Jelaskan Alasannya

“KAI tentunya akan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat sesuai aturan yang berlaku dan hanya menjual tiket perjalanan sekitar 70% dari jumlah kapasitas tempat duduk yang ada,” kata Joni.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: KAI.id


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X