Hati-Hati, Tidur dengan Kondisi TV Menyala Ternyata Berbahaya Bagi Kesehatan

- 7 Mei 2021, 11:02 WIB
 Ilustrasi TV/Pixabay/Gadini
Ilustrasi TV/Pixabay/Gadini /

KABAR BESUKI - Tidur nyenyak adalah salah satu hal terpenting untuk kesehatan Anda. Banyak orang merasa bahwa tidur dengan TV menyala membantu mereka tidur.

Namun, para ahli umumnya setuju bahwa ini bukanlah ide yang bagus. Tidur dengan TV menyala meningkatkan paparan cahaya biru, yang dapat meningkatkan risiko obesitas, diabetes, dan masalah kesehatan lainnya.

Meskipun Anda mungkin menganggap bahwa TV membantu Anda tertidur, para ahli memperingatkan bahwa kualitas tidur Anda akan terganggu. Tidur dengan TV menyala juga dikaitkan dengan beberapa efek negatif pada kesehatan.

Dilansir Kabar Besuki dari Healthline, berikut hal-hal yang akan terjadi apabila Anda tidur dengan TV menyala.

Baca Juga: Bukan Cuma Cantik! 5 Hal ini Juga Bisa Bikin Pria Jatuh Hati, Salah Satunya Pintar Masak

Meningkatkan hutang tidur

Para ahli merekomendasikan agar orang dewasa tidur sekitar 8 jam setiap malam. Berapa pun jumlah waktu tidur Anda yang kurang dari 8 jam itu disebut sebagai hutang tidur.

Jadi, jika Anda tidur 6 jam, Anda punya utang tidur 2 jam. Seperti utang lainnya, hutang tidur adalah sesuatu yang ingin Anda hindari. Ini dapat memengaruhi kemampuan Anda untuk berpikir jernih dan fokus sepanjang hari. Seiring waktu, hutang tidur dapat menyebabkan masalah kesehatan mental dan fisik.

Saat Anda tidur dengan TV menyala, Anda sebenarnya kurang tidur. Dan ini dapat meningkatkan hutang tidur Anda.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Healthline


Tags

Terkini

x