Tidak Mau Kalah dengan Presiden Jokowi, Gubernur Jatim Khofifah Promosikan Bipang Jangkar Khas Pasuruan

- 10 Mei 2021, 15:15 WIB
Foto Gubernur Jawa Timur Memamerkan Bipang Jangkar Khas Pasuruan/Instagram.com/@khofifah.ip
Foto Gubernur Jawa Timur Memamerkan Bipang Jangkar Khas Pasuruan/Instagram.com/@khofifah.ip /

KABAR BESUKI – Beberapa waktu yang lalu, jejaring media sosial sempat dihebohkan video Presiden Jokowi yang mempromosikan Bipang Ambawang.

Seolah tidak mau kalah dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengajak masyarakat belanja Bipang Ambawang, Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa juga mempromosikan kuliner legenda khas Pasuruan agar warga ikut mencicipi Bipang Jangkar tersebut.

Ajakan orang nomor satu di Jawa Timur tersebut diunggah dalam akun Instagram pribadinya @khofifah.ip, pada unggahan itu memperlihatkan foto dirinya sedang berbelanja Bipang Jangkar di salah satu toko oleh-oleh di Kota Pasuruan, Minggu, 9 Mei 2021.

Baca Juga: Takjil Beracun, 2 RT di Kabupaten Karanganyar Keracunan Massal Usai Santap Makanan Berbuka Puasa

Pada kesempatan tersebut, terpantau Khofifah didampingi oleh Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf dan Plh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jatim, Heru Tjahjono.

“Kenalkan, ini Bipang Jangkar alias Puffed Rice Cake dari Jawa Timur. Salah satu kuliner legend khas Kota Pasuruan yang sudah ada sejak tahun 1949 silam,” ujar Khofifah Indar Parawansa, memperkenalkan oleh- khas oleh Pasuruan tersebut.

“Terbuat dari Beras dan Jagung serta terjamin halal 100 persen. Pokoknya, belum ke Jawa Timur kalau belum merasakan cemilan wuueeenaak ini,” sambungnya.

Baca Juga: Minum Air Putih Tepat Setelah Makan Ternyata Bisa Bikin Gemuk lho! Ini Penyebabnya

Diketahui, Bipang ini merupakan nama lain dari kue beras yang legit, selain itu Bipang juga makanan legendaris yang tidak lengkang tergerus oleh zaman. Untuk memudahkan masyarakat seluruh Indonesia, kini Bipang juga sudah tersedia di marketplace.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Instagram @khofifah.ip


Tags

Terkini

x