FDA Menyetujui Vaksin Pada Usia 12 Hingga 15 Tahun, Sebagai Upaya Pengamanan Terhadap Kasus Covid-19

- 11 Mei 2021, 13:16 WIB
FDA Menyetujui Vaksin Pada Usia 12 Hingga 15 Tahun, Sebagai Upaya Pengamanan Terhadap Kasus Covid-19 Ilustrasi anak usia 12 hingga 15 tahun
FDA Menyetujui Vaksin Pada Usia 12 Hingga 15 Tahun, Sebagai Upaya Pengamanan Terhadap Kasus Covid-19 Ilustrasi anak usia 12 hingga 15 tahun /Larm Rmah/Unsplash

KABAR BESUKI – Badan Pengawas Obat dan Makanan (FDA) Amerika Serikat pada hari Senin menyetujui vaksin Pfizer untuk anak-anak usia 12 hingga 15 tahun, membuka jalan bagi remaja untuk mulai mendapatkan suntikan paling awal minggu ini.

Komite penasehat vaksin CDC masih perlu memberi lampu hijau untuk remaja dalam kelompok usia itu, dengan persetujuan diharapkan pada Rabu.

Dilansir Kabar Besuki melalui laman Nypost, “perluasan izin penggunaan darurat FDA untuk Vaksin Pfizer-BioNTech COVID-19 untuk memasukkan remaja berusia 12 hingga 15 tahun adalah langkah signifikan dalam memerangi pandemi COVID-19,” kata Penjabat Komisaris FDA Janet Woodcock dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Seorang Ibu Hamil Dinyatakan Positif Setelah Terinfeksi Varian B1617, Ini Jadi Kasus Pertama di Thailand

“Orang tua dan wali dapat yakin bahwa agensi melakukan peninjauan yang cermat dan menyeluruh terhadap semua data yang tersedia.”

FDA mengumumkan niatnya untuk membuka vaksin bagi remaja minggu lalu, untuk memungkinkan jutaan anak muda atau remaja di Amerika untuk diinokulasi. 

Pada hari Senin, badan tersebut mengatakan dalam rilisnya bahwa vaksin Pfizer-BioNTech telah memenuhi “kriteria peraturan” untuk menjadi otoritas bagi anak-anak berusia 12 tahun, dengan mengatakan bahwa melakukan itu melebihi risiko yang diketahui dan potensial.

Badan tersebut mengatakan bahwa, meskipun anak-anak memiliki gejala yang lebih ringan daripada orang dewasa, ada sekitar 1,5 juta kasus COVID-19 di antara anak usia 11 hingga 17 tahun antara 1 Maret tahun lalu dan 30 April tahun ini. 

Baca Juga: 6 Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-pecah di Saat Menjalankan Ibadah Pusas, Simak Penjabarannya

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: nypost


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x