Puluhan Pasien COVID-19 di Surabaya Ini Laksanakan Sholat Idul Fitri di Halaman Rumah Sakit

- 13 Mei 2021, 15:11 WIB
Foto: Ilustrasi Sholat Idul Fitri /
Foto: Ilustrasi Sholat Idul Fitri / /suhailsuri/Pixabay/

KABAR BESUKI – Hari ini seluruh umat muslim di dunia merayakan hari raya Idul Fitri. Beberapa daerah masih mengizinkan warganya untuk melakukan shalat Idul Fitri dengan menggunakan protokol kesehatan.

Tak ketinggalan juga puluhan pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 mengikuti Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah di halaman Rumah Sakit Lapangan Indrapura Surabaya, Jawa Timur, Kamis.

"Mereka semua jadi makmum, tapi kami tempatkan di 'zona merah' atau infeksius," ujar Ketua Pelaksana Relawan PPK PC-RSLI Radian Jadid di RS Lapangan Indrapura Surabaya usai Shalat Id, dikutip Kabar Besuki dari laman ANTARA pada 13 Mei 2021.

Baca Juga: Mengingat Mimpi Ternyata dapat Bantu Atasi Stres dan Jadi Sumber Inspirasi, Berikut Caranya

Tercatat jamaah di zona tersebut sebanyak 30 orang, yang terdiri dari pasien umum serta sejumlah pekerja migran Indonesia terkonfirmasi positif COVID-19.

Tidak hanya pasien, shalat Id juga diikuti makmum tenaga kesehatan, relawan serta petugas setempat, namun berada di "zona hijau" yang lokasinya di depan tenda A (Administrasi).

Dalam sholat Id kali ini, Sa'ad Nasir yang setiap harinya bertugas di bidang supervisi RSLI dari BPBD Jatim bertindak sebagai imam dan khatib.

Dalam khutbahnya, khatib menyampaikan tentang rasa syukur karena masih diberi kesempatan merayakan Idul Fitri walaupun dalam suasana pandemi COVID-19.

Baca Juga: Kenali Gejala Pembekuan Darah dan Cara Mengatasinya, Penting Bagi yang Sudah Divaksin

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: ANTARA Jatim


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x