Sidak Pelayanan Publik di Hari Pertama Kerja, Bupati Banyuwangi Ipuk: Alhamdulillah Masuk Semua

- 18 Mei 2021, 16:04 WIB
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani./Instagram/@ipukfdani
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani./Instagram/@ipukfdani /

KABAR BESUKI – Usai libur lebaran, hari perama kerja dipakai oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dan Wakil Bupati Sugirah untuk segera melakukan sidak keliling ke sejumlah OPD.

Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan pelayanan publik berjalan dengan baik dan lancar, sekaligus memastikan seluruh ASN masuk kerja di hari pertama, Senin 17 Mei 2021.

Tempat tujuan dari sidak yang dilakukan oleh kedua pimpinan tersebut adalah Mal Pelayanan Publik. Keduanya langsung meninjau satu persatu layanan di mal yang mengintegrasikan 200 lebih layanan pengurusan perijinan/dokumen dengan didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat.

Baca Juga: Khawatirkan 700 Kasus Baru, Taiwan Manfaatkan Mobilisasi Diplomat Guna Mencari Suntikan Vaksin Covid-19

“Alhamdulillah, pegawainya masuk semua.  Layanan juga berjalan normal, tidak ada antrian,” kata Ipuk, dikutip Kabar Besuki dari laman banyuwangikab.go.id.

Dalam kesempatan tersebut, Ipuk juga menyapa sejumlah warga yang akan mengurus dokumen kependudukan.

“Mau ngurus Kartu Keluarga. Cepat kok, enggak perlu antri lama. Dilayani dengan baik,” jawab salah seorang warga bernama Faiza.

Baca Juga: Gojek dan Tokopedia Resmi Umumkan GoTo Group, Perusahaan Rintisan Baru Berbasis Teknologi Raksasa

Dalam kegiatan sidak tersebut, Ipuk juga sempat meninjau proses pelayanan di gerai MPP yang lain. Mulai layanan perizinan praktik bidan, pengurusan izin pendirian tower telekomunikasi, hingga layanan izin usaha melalui Online Single Submission (OSS).

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: banyuwangikab.go.id


Tags

Terkini

x