Buat Video Hina Palestina di Media Sosial, Pelajar Bengkulu Dikeluarkan dari Sekolah

- 19 Mei 2021, 16:27 WIB
Foto: Ilustrasi media sosial Tiktok
Foto: Ilustrasi media sosial Tiktok /antonbe/Pixabay/

KABAR BESUKI – Usai ditemukan menghina Palestina di media sosial, MS (19) pelajar kelas II SMA di Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu akhirnya dikeluarkan dari sekolahnya.

Hal ini menjadi akibat dari tindakan ujaran kebencian  menghina Palestina yang ia lakukan di media sosial TikTok-nya yang sempat viral.

"Keputusan ini diambil setelah pihak sekolah mengevaluasi tata tertib sekolah dan pelanggaran MS dan hasilnya yang bersangkutan sudah melampaui ketentuan," kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII Kabupaten Bengkulu Tengah, Adang Parlindungan di Bengkulu, Rabu, dikutip Kabar Besuki dari laman Antara pada 19 Mei 2021.

Baca Juga: Konflik di Jalur Gaza Semakin Memanas, Mesir Diminta untuk Menengahi Pertempuran Israel dan Palestina

Mengenai hal ini, Ia juga menjelaskan bahwa keputusan tersebut merupakan jalan keluar yang sudah disepakati bersama antara pihak sekolah, orangtua MS dan sejumlah pihak terkait yang dimediasi kepolisian dan sejumlah tokoh masyarakat.

Adang juga mengugkapkan bahwa berdasarkan hasil rapat internal yang telah dilakukan oleh Dinas Cabdin Pendidikan Wilayah VIII Kabupaten Benteng dengan pihak sekolah, pelajar tersebut dikembalikan ke orang tuanya untuk dibina.

Sementara itu, MS juga sudah membuat permintaan maaf yang disampaikan secara terbuka dan disebarluaskan lewat media sosial miliknya. Dari keputusan rapat yang dihadiri oleh Kapolres Benteng, Waka Polres Benteng, Kasat Intel Polres Benteng, Kasat Reskrim Polres Benteng, Kepala Cabdin Pendidikan Wilayah VIII Benteng, kepala sekolah, ketua komite, FKUB, Badan Kesbangpol Benteng, Kemenag Benteng, Komisi I DPRD Benteng tersebut disepakati kasus MS dinyatakan selesai.

Baca Juga: Israel Disebut Sebenarnya Takut dengan Orang Jawa? Cak Nun Beberkan Buktinya!

Sebelumnya MS memang sempat membuat video ujaran kebencian terhadap Palestina berdurasi 8 detik yang saat ini sudah dihapus oleh TikTok.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

x