Lapan Umumkan Akan Ada Gerhana Bulan Total di Tanggal 26 Mei 2021, Ini Lokasi dan Jadwal Lengkapnya

- 20 Mei 2021, 09:58 WIB
Gambar gerhana bulan./Pixabay/TeamWerkAG/Free-photos
Gambar gerhana bulan./Pixabay/TeamWerkAG/Free-photos /

KABAR BESUKI - Gerhana bulan total akan kembali terlihat di Indonesia. Terakhir fenomena ini terjadi pada tiga tahun yang lalu atau 2018. 

Gerhana Bulan Total tersebut akan terlihat dengan warna merah dan lebih besar dari biasanya. Super Blood Moon atau yang lebih dikenal sebagai gerhana bulan total ini, akan muncul dan terlihat di Indonesia pada 26 Mei 2021.

"Halo Sobat LAPAN. Tanggal 26 Mei 2021 nanti bertepatan dengan Hari Raya Waisak, kita dapat menyaksikan Gerhana Bulan Total," tulis LAPAN di laman instagramnya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 21 Mei 2021: Taurus Jangan Terpengaruh dengan Orang Baru dan Pertahankan Pasangan Anda

Namun tidak di semua tempat bisa menyaksikan Super Blood Moon. Menurut Lembaga Penerbangan dan Antariksa (LAPAN), lokasi yang paling jelas untuk melihat Super Blood Moon adalah di Indonesia Timur.

"Lokasi terbaik untuk mengamati adalah di Indonesia bagian Timur," dilansir Kabar Besuki dari tulisan akun resmi Instagram LAPAN, @lapan_ri, Rabu, 19 Mei 2021.

LAPAN juga menerangkan, Gerhana Bulan Total tahun ini akan bertepatan dengan Bulan yang akan berada di titik terdekat dengan Bumi. 

Baca Juga: Gunung Es di Antartika Pecah Seluas 4320 kilometer persegi, Hampir Seukuran Pulau Bali

Super Blood Moon berada di titik terdekat ke bumi yang dinamakan perigee. 

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Instagram @lapan_ri


Tags

Terkini

x