Boikot Produk Israel Diserukan, Ketua AMPP: Kami Mendesak Pemerintah Indonesia Agar Terlibat Secara Langsung

- 21 Mei 2021, 19:19 WIB
 Ilustrasi Potret Warga Palestina
Ilustrasi Potret Warga Palestina /@team_palestina//Tangkap layar instagram

KABAR BESUKI - Aliansi Masyarakat Pasee Peduli Palestina (AMPP) gelar aksi bela Palestina di Provinsi Aceh. Ratusan orang yang terlibat dalam kegiatan tersebut menyatakan protes penyerangan Israel terhadap Palestina.

Masjid Islamic Center Lhokseumawe menjadi saksi aksi yang terjadi pada Jumat 21 Mei 2021 itu. Dalam aksi yang dilakukan oleh Masa AMMP, diramaikan denga agenda tablig akbar juga doa bersama dan penggalanan dana yang diwarnai dengan adanya orasi bela Palestina.

"Kami mengutuk serangan Israel atas Palestina. Serangan tersebut menyebabkan banyak warga sipil termasuk anak-anak menjadi korban jiwa," ungkap Tgk Sulaiman Daud, koordinator aksi AMPP, dilansir dari situs Antara.

Baca Juga: Anjing Zeonis Warna Hitam Israel Dilatih untuk Menerkam Orang Sholat, Apa Benar? Ini Faktanya

Tgk Sulaiman Daud tegaskan bahwa AMPP memberikan dukungan penuh atas kemerdekaan Palestina. AMPP mendesak Pemerintah Indonesia melalui PBB menyerukan agar Israel menghentikan pendudukan dan penjajahan di seluruh wilayah Palestina.

"Kami mendesak Pemerintah Indonesia agar terlibat secara langsung membantu perjuangan rakyat Palestina melawan penjajah Israel, baik moril maupun materil," jelas Tgk Sulaiman Daud.

Ajakan kepada seluruh umat Islam juga diserukan oleh pihaknya untuk memboikot produk juga budaya dari Israel. Sulaiman meminta untuk membantu perjuangan rakyat Palestina dengan melakukan doa dan bantuan berupa harta.

Baca Juga: Cek Saldo dan Tarik Tunai untuk BNI, BRI, Mandiri, & BTN Dikenakan Biaya per 1 Juni, Ini Daftar Harganya

"Kepada seluruh pengguna media sosial, kami imbau tidak mengkritik akun-akun media sosial yang menyudutkan dan memfitnah perjuangan rakyat Palestina," jelas Tgk Sulaiman Daud.

Membela Palestina dan Masjid Al-Aqsa, kata dia, bukan hanya kewajiban bangsa Arab. Akan tetapi, kewajiban jihad seluruh umat Islam di dunia.

Baca Juga: Gelar Aksi, Pendemo dengan Atribut HMI Diamankan Polisi

Penggalangan dana untuk Palestina dilakukan setelah rangkaian gelaran orasi dan doa bersama selesai. Hal itu diadakan pada beberapa titik di wilayah Kota Lhokseumawe.***

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x