Usut Kasus Jutaan Data Pribadi Bocor, Bareskrim Polri Panggil Dirut BPJS

- 22 Mei 2021, 09:38 WIB
Ilustrasi kebocoran data pribadi
Ilustrasi kebocoran data pribadi /Joffi /Pixabay

KABAR BESUKI - Baru-baru ini media sosial sempat ramai dengan kabar mengenai kebocoran data pribadi masyarakat Indonesia.

Diketahui telah menyebar 279 juta keping data penduduk Indonesia yang diduga berasal dari data Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Data tersebut pun dikabarkan dapat diungkap dan dipertukarkan secara bebas di sebuah forum hacker di internet.

Baca Juga: Jika Alami Imsomnia Terapkan Cara Pernapasan Ini Agar Kamu dapat Tidur dengan Nyenyak

Menanggapi hal ini, Bareskrim Polri tengah menyelidiki kasus dugaan bocornya data pribadi 279 juta warga negara Indonesia (WNI) yang dijual secara online di forum hacker Raid Forums.

Selanjutnya, Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto juga menegaskan bahwa Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti siap dipanggil untuk dimintai keterangannya pada Senin 24 Mei 2021 mendatang.

"Dirut BPJS Kesehatan akan dipanggil untuk klarifikasi," tegas Agus, kepada wartawan, Jumat, dikutip Kabar Besuki dari laman PMJ News pada 22 Mei 2021.

Baca Juga: BPJS Kesehatan Bentuk Tim Khusus untuk Melacak Sumber Terkait Dugaan Kebocoran Data Pribadi

Tidak hanya itu, terkait kasus ini Komjen Agus menyatakan, Bareskrim serius menangani kasus yang menjadi atensi publik tersebut. Bahkan, dirinya juga telah membentuk tim agar pengungkapan kasus ini tuntas.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: PMJNews


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x