CEO Pfizer Mengatakan Perlu Mendapat Dosis Tambahan Terkait Vaksin Covid-19, Apakah Perlukah untuk Dilakukan?

- 23 Mei 2021, 15:17 WIB
Ilustrasi suntikan vaksin Covid-19
Ilustrasi suntikan vaksin Covid-19 /Steven Cornfield/Unsplash

KABAR BESUKI - Ketika Anda duduk untuk suntikan COVID terakhir Anda, Anda mungkin tidak berpikir tentang harus mendapatkan dosis lagi beberapa bulan ke depan.

Namun, seiring berjalannya waktu sejak Anda mencapai status vaksinasi penuh, pertanyaan tentang kekebalan yang berkurang muncul di benak Anda.

Sementara penelitian menunjukkan bahwa vaksin Pfizer dan Moderna memberi Anda kekebalan yang cukup untuk setidaknya enam bulan setelah vaksinasi, para ahli sudah memperkirakan perlunya suntikan penguat.

Baca Juga: Cuaca Ekstrem di China Terjadi Secara Mendadak, Sebabkan 21 Orang Tewas dan Ratusan Orang Terluka

Dan menurut CEO Pfizer, Anda bisa membutuhkannya segera setelah delapan bulan setelah putaran terakhir Anda.

Selama siaran langsung Axios pada 19 Mei lalu, ada banyak pertanyaan tentang masa depan vaksinasi. CEO Pfizer Albert Bourla menawarkan pendapatnya ketika Anda membutuhkan dosis tambahan vaksin untuk meningkatkan kekebalan.

“Data yang saya lihat akan datang, mereka mendukung anggapan bahwa kemungkinan akan ada kebutuhan untuk booster antara delapan dan 12 bulan,” katanya.

Baca Juga: Gunung Berapi Paling Berbahaya di Kongo Timur Meletus, 3.500 Warga Melarikan Diri Untuk Mengungsi

Seperti yang dijelaskan Bourla, ini berarti bahwa orang yang menerima vaksin paling awal membutuhkan suntikan penguat segera setelah September atau Oktober.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Best Life Online


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x