Usai Tipu Ratusan Emak-emak Rp1 Miliar, Seorang Wanita Diringkus Polisi Setelah Diduga Kabur Bersama Keluarga

- 24 Mei 2021, 19:14 WIB
Polres Mojokerto Sragen, Jawa Tengah berhasil ringkus seorang wanita diduga kabur membawa uang arisan lebaran
Polres Mojokerto Sragen, Jawa Tengah berhasil ringkus seorang wanita diduga kabur membawa uang arisan lebaran //Kabar Besuki

KABAR BESUKI - Polres Mojokerto Sragen, Jawa Tengah berhasil ringkus seorang wanita inisial MI (42) yang diduga kabur setelah membawa uang arisan lebaran senilai Rp1 Miliar hasil menipu ratusan emak-emak.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H. menjelaskan, terungkapnya kasus tersebut berawal dari laporan 4 warga pada 15 April 2021 lalu.

Mulanya para korban diiming-imingi beberapa hal yang bersifat menguntungkan terkait modus arisan lebaran.

Baca Juga: Dituding Terima Gratifikasi Rumah Mewah, Anies Tak Mengelak Namun yang Menuduh Harus Buktikan Hal Tersebut

Kemudian, tersangka MI mengetahui bahwa adanya laporan dari korban selanjutnya ia bersama sang suami dan kedua anaknya pun langsung melarikan diri dengan membawa kendaraan roda empat serta beberapa aset yang masih disimpan oleh tersangka.

Diketahui, ada dua tempat lokasi tempat kejadian perkara (TKP) tersangka mengadakan arisan lebarannya yakni yang pertama dirumah milik SJ Kecamatan Ngoro dan kedua dirumah tersangka MI yang ada di Kembangsri, Kecamatan Ngoro.

Tersangka melancarkan aksinya sejak tahun 2014 silam. MI juga menawarkan sebuah brosur arisan paket lebaran tahun 2020 dan 2021 dengan menjelaskan keuntungan-keuntungan yang akan diperoleh calon korbannya.

Baca Juga: Penyelidikan Kebocoran Data BPJS Kesehatan Terus Dilakukan, Hingga Saat Ini Belum ada Hasil

"Dalam menjalankan arisan lebaran ini, Tersangka menawarkan brosur arisan paket lebaran tahun 2020 dan 2021 dan menjelaskan keuntungan-keuntungan yang akan di dapat dari setiap paket lebaran yang dipilih oleh korbannya," ungkap Kapolres.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x