Viral di Media Sosial Al Quran Dibakar Hingga Berujung pada Proses Hukum, Ternyata Begini Faktanya!

- 25 Mei 2021, 19:45 WIB
Ilustrasi/Polres Metro Jakarta Selatan menangkap pelaku penyebar video pembakaran Al Quran yang viral di medsos.
Ilustrasi/Polres Metro Jakarta Selatan menangkap pelaku penyebar video pembakaran Al Quran yang viral di medsos. /PMJ News

KABAR BESUKI - Pembakaran Alquran yang viral di media sosial mengakibatkan berujung pada proses hukum, karena polisi segera turun tangan untuk menemukan pelakunya.

Dalam penyelidikannya, polisi berhasil mengamankan pelaku viral burning video Alquran yang ternyata merupakan bagian dari kejahatan dunia edit.

Saat mengamankan penyerang yang merilis video viral tersebut, ditemukan bahwa penyerang menggunakan akun palsu atas nama seorang wanita.

Selama ini, pelaku pembakaran Alquran adalah seorang pria berinisial M yang mengedit video tersebut.

Rupanya bukan tanpa tujuan, pelaku M menggunakan akun palsu dengan nama perempuan, dimana terdapat target dan tujuan yang ingin dicapai penulis dengan menyebarkan viral video pembakaran Alquran dan dikutuk oleh umat Islam di Indonesia.

Baca Juga: Lakukan Kebiasaan Ini Usai Bangun Pagi Agar Badan Lebih Sehat dan Berenergi Saat Jalani Aktivitas

Tindakan membakar Alquran sendiri berdasarkan pernyataan dari polisi. Menurut pernyataan penulis, tidak ada bukti tindakan ini.

Berdasarkan pengakuannya, pembakaran Alquran tidak dilakukan oleh penulis dan hanya proses ‘editan’.

Adapun motif kasus tersebut, tambah Azis, diduga antara asmara dan pelanggaran pelaku M terhadap seorang teman yang pernah dekat.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah