Dukung Pelaku Ekonomi Kreatif di Bidang Kuliner, Kemenparekraf Gelar Kembali FoodStartup Indonesia

- 28 Mei 2021, 11:28 WIB
Ilustrasi tulisan Start Up
Ilustrasi tulisan Start Up /Tumisu/pixabay/

KABAR BESUKI - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) atau Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerja sama dengan Ultra Indonesia kembali menggelar program FoodStartup Indonesia (FSI). Hal tersebut digelar untuk memberikan pengembangan kapasitas serta akses pembiayaan bagi pelaku ekonomi kreatif bidang kuliner, khususnya bagi pelaku startup UMKM kuliner Indonesia ini.

Digelarnya kembalinFoodStartup Indonesia ditandai dengan resmi dibukanya tahapan open submission bagi peserta mulai 24 Mei hingga 6 Juni 2021 melalui laman www.foodstartupindonesia.com.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengatakan setiap tahun jumlah pendaftar open submission FoodStartup Indonesia terus bertambah.

Baca Juga: Husin Shihab Sampaikan Bahwa Majelis Hakim Tak Sesuai Memberi Keringanan pada Kasus HRS

Hal itu menunjukkan antusiasme yang tinggi dari pelaku ekonomi kreatif bidang kuliner dalam mengembangkan potensi dan kapasitas dengan memaksimalkan kesempatan yang ada.

Menurut Menparekraf Sandiaga Uno anntusiasme jumlah pendaftar FSI menunjukkan hal yang sangat menggembirakan. Diketahui tahun lalu jumlah pendaftar yang masuk mencapai 6.499 pendaftar.

Angka tersebut merupakan gambaran bahwa pemerintah terus melakukan upaya pengembangan ekosistem subsektor kuliner Indonesia meski di tengah masa pandemi sekalipun.

Baca Juga: Ini Alasan Jenderal Andika Perkasa Dianggap Sosok yang Tepat dan Bisa Menjadi Calon Kandidat Panglima TNI

Sejak pertama kali dilaksanakan 2016 hingga tahun lalu, jangkauan peserta FSI juga semakin luas dan kompetitif. Tahun lalu demografi peserta berasal dari 26 provinsi.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

x