Viral Pengusaha Sebut Karyawan Sakit Akan Sabotase Bisnis, dr Tirta: Cek Surat Sakit, Gak Usah Drama

- 1 Juni 2021, 09:31 WIB
Aktivis dan dokter, dr. Tirta/ Instagram: @dr.tirta
Aktivis dan dokter, dr. Tirta/ Instagram: @dr.tirta /

KABAR BESUKI - Viral sebuah video seorang pengusaha dan konsultan bisnis, Tom Mc Ifle yang mengunggah video di TikTok mengenai karyawan yang izin sakit untuk tak kerja.

Video tersebut pun mendapat banyak kecaman dari netizen, dan menuding jika ia adalah seseorang yang memiliki empati terhadap karyawannya.

Dalam video tersebut, ia menjelaskan bahwa izin sakit yang dilakukan oleh karyawan dapat menyabotase bisnis seseorang.

"Jadi biasanya kalau ada anak buah sakit, pertanyaan saya nomor satu adalah, 'Bisa bangun gak?', 'Bisa jalan gak?', 'Bisa makan gak?', 'Bisa naik motor gak?" kata Tom Mc Ifle seperti dikutip dari video TikTok @tommcifle.

Baca Juga: Ratusan Pegawai KPK Meminta Pelantikan ASN Ditunda, Rocky Gerung: Sudah Lulus, Apa Susahnya Menunda

Ia juga menjelaskan jika semua pertanyaan itu dijawab dengan 'ya' atau 'bisa' berarti karyawan itu masih bisa berangkat ke kantor.

Menanggapi unggahan tersebut, dr. Tirta yang juga merupakan pengusaha mengatakan jika izin sakit karyawan seharusnya sesuai dengan prosedur atau SOP yang berlaku.

Ia menjelaskan jika ada karyawannya yang sakit maka yang pertama harus dilakukan adalah menunjukkan surat sakit terlebih dahulu.

"Saya pengusaha juga, kalau misalkan ada karyawan sakit, kita prosedurnya (SOP) surat sakit terlebih dahulu," kata dr. Tirta seperti dikutip dari TikTok @tirtacipeng.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: TikTok @tommcifle TikTok @tirtacipeng


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x