Melewatkan Makan Malam Justru Bisa Bikin Badan Makin Gemuk lho, Kok Bisa?

- 5 Juni 2021, 10:54 WIB
Ilustrasi ngemil
Ilustrasi ngemil /Pexels/Nathan Cowley

KABAR BESUKI – Sebagian besar orang beranggapan bahwa melewatkan makan malam bisa menjaga berat badan tetap terjaga dan melindungi tubuh dari kenaikan berat badan.

Makan malam juga menjadi momok yang ditakuti bagi seseorang yang sedang melakukan program diet untuk menurunkan berat badan.

Banyak orang yang memilih untuk melewatkan makan malam sebagai upaya untuk menurunkan berat badan. Hal ini karena makan malam dianggap bisa membuat tubuh mengalami kenaikan berat badan dalam waktu cepat dan akhirnya menggagalkan program diet.

Baca Juga: Jangan Dulu Dibuang! Biji Pepaya Ternyata Memiliki Segudang Manfaat Baik untuk Kesehatan Tubuh

Padahal, melewatkan makan malam justru bisa menyebabkan penambahan berat badan dan kemungkinan lebih tinggi untuk mengalami obesitas. Mengapa demikian?

Dilansir Kabar Besuki  dari Insider, menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Universitas Osaka Jepang menemukan bahwa, tidak makan malam ternyata dapat menyebabkan kenaikan berat abdan secara signifikan bahkan hingga menyebabkan obesitas.

Para peneliti melakukan penelitian kepada 17.573 pria dan 8.860 wanita berusia 18 tahun ke atas yang sudah menjadi mahasiswa di Universitas Osaka selama tiga tahun.

Baca Juga: Malaysia Dapat Tambahan 10.000 Kuota Haji Padahal Lagi Lockdown, Cek Faktanya!

Berdasarkan hasil pemeriksaan tahunan, para peserta ditanya mengenai seberapa sering mereka sarapan, makan siang dan makan malam.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Insider


Tags

Terkini

x