5 Manfaat Pakan Ikan di Konsumsi untuk Burung Peliharaan, Simak Selengkapnya

- 6 Juni 2021, 08:15 WIB
Ilustrasi burung sedang terbang
Ilustrasi burung sedang terbang /free-photos/Pixabay

KABAR BESUKI - Hewan peliharaan burung memiliki asupan tersendiri agar menjadi seperti yang diharapkan. Asupan yang masuk pada burung, sangat menentukan kesehatan dan juga bunyi kicauan terhadap burung tersebut.

Namun banyak yang belum tahu, bahwa ada salah satu pakan hewan yang juga memiliki manfaat baik bagi tumbuh kembang burung, yakni pakan hewan ikan.

Dilansir Kabar Besuki dari arena hewan inilah 5 manfaat yang didapat saat memberi pakan ikan terhadap burung:

Baca Juga: Resep Mudah Semur Daging Kepala Sapi Paling Empuk dan Gurih Bikin Ketagihan

1. Pakan ikan lebih tahan lama

Manfaat pertama yang dapat diperoleh dari makanan ikan atau biasa disebut sebagai voer jika diberikan kepada burung adalah ketahanannya yang cukup lama sehingga tetap bertahan sebagai pakan yang layak meskipun sudah lama berada di wadah makan burung.

Dengan ketahanannya yang lebih lama dan dapat bertahan pada cuaca lingungan apapun menjadikan voer pilihan untuk pakan burung yang akan ditinggalkan cukup lama.

2. Memiliki kandungan gizi yang cukup

Manfaat lain yang juga dimiliki oleh voer atau pakan ikan yang diberikan kepada burung sama halnya dengan pakan burung lainnya jika dilihat dari segi kandungan gizi.

Baca Juga: KKB Bantai Satu Keluarga, TNI-Polri Lakukan Kontak Tembak Tiga Jam di Bandara Ilaga

Nilai kandungan nutrisi dan gizi pada pakan ikan memang diformulasi untuk membantu dalam menjadikan ikan memiliki perkembangan tubuh yang baik.

Kandungan nilai gizi tersebut juga dapat menjaga kondisi pertumbuhan burung serta pemenuhan kebutuhan nutrisi yang memang dibutuhkan setiap harinya.

3. Mudah di dapatkan

Makanan untuk burung memang juga mudah diperoleh sama halnya dengan makanan ikan yang diberikan sebagai pakan burung.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Hewan yang Kamu Lihat Pertama Kali Ungkapkan Kecenderungan untuk Berselingkuh

Dengan adanya kemudahan untuk mendapatkan pakan tersebut maka kebutuhan akan pakan selalu dapat terpenuhi.

Pakan ikan dapat menjadi alternatif bagi pemilik burung ketika berbagai jenis pakan jadi burung tidak dapat diperoleh atau persediaannya sedang kosong tanpa takut adanya efek samping yang dapat terjadi ketika burung mengkonsumsi pakan ikan tersebut.

4. Nilai gizinya mudah diatur

Manfaat pakan ikan untuk burung lainnya adalah mudahnya pengaturan nilai gizi yang akan diberikan kepada burung dengan hanya menimbang kebutuhan pakan pada setiap usia dari burung yang berbeda beda.

Halaman:

Editor: Prasetyo Bagus Pramono

Sumber: Arena Hewan


Tags

Terkini

x