Hindari 7 Tanaman Ini Berada Dalam Rumah, Dipercaya Mengandung Racun dan Sebabkan Alergi

- 6 Juni 2021, 13:52 WIB
Ilustrasi tanaman hias dirumah
Ilustrasi tanaman hias dirumah /Yen Vu/Unsplash

KABAR BESUKI - Diperkirakan ada lebih dari 450.000 spesies tanaman di dunia, dan beberapa di antaranya telah menjadi salah satu cara terbaik untuk menambahkan warna dan kehidupan ke rumah kita.

Namun, dibalik warnanya yang menarik dan fungsinya untuk kesejukan dalam rumah, beberapa tanaman ini memiliki risiko yang mungkin tidak Anda sadari.

Dilansir Kabar Besuki dari laman Brightside, dengan mengingat risiko yang ada, berhasil melihat lebih dekat pada 7 tanaman umum dan menemukan beberapa fakta yang tidak terduga.

  1. Pohon bonsai Juniper

Jika Anda menyukai pohon, Anda mungkin tergoda untuk membeli bonsai. Tetapi sebelum melakukannya, ada baiknya untuk memperhatikan jenis bonsai yang Anda dapatkan.

Karena pohon bonsai juniper berasal dari spesies yang sama dengan juniper gunung, mereka dapat menyebabkan gejala alergi seperti hidung tersumbat dan mata berair.

  1. Succulents

Tanaman ini menjadi semakin populer akhir-akhir ini, dan ada beberapa alasan mengapa mereka kecil, murah, dan mudah didapatkan.

Namun, ada kemungkinan mereka dihinggapi serangga kecil yang disebut kutu putih.

Jika Anda melewatkannya, mereka akan menjadi masalah karena mereka mudah menyebar ke tanaman lain dan sangat sulit untuk dihilangkan.

  1. Nerium oleander

Juga dikenal sebagai oleander, tanaman yang tampak polos dengan bunga-bunga indah ini sebenarnya sangat beracun.

Halaman:

Editor: Prasetyo Bagus Pramono

Sumber: Bright Side


Tags

Terkini

x