Seorang Ustadz Sebut Ayahnya Megawati Cinta Komunis: Soekarno Sesungguhnya Sangat I Love You dengan Komunis

- 8 Juni 2021, 18:00 WIB
PDIP angkat bicara soal rencana pemberitan gelar profesor kehormatan atau doktor honoris causa dari Unhan kepada Megawati.
PDIP angkat bicara soal rencana pemberitan gelar profesor kehormatan atau doktor honoris causa dari Unhan kepada Megawati. /Dok. PDI Perjuangan

KABAR BESUKI - Sebuah video lama mendadak viral dan kembali heboh di publik karena merekam pernyataan Ustadz Alfian Tanjung yang mengatakan ayah dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, yakni Soekarno, mencintai komunis.

Video tersebut awalnya berisi ceramah yang menyinggung dua mantan presiden, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Soekarno dalam membentuk kebijakan mengenai keberadaan komunisme di Indonesia.

“Soekarno sesungguhnya sangat i love you dengan komunis,” kata Ustadz Alfian Tanjung, dilansir Kabar Besuki dari YouTube Brondi TV dengan judul ‘Soekarno Sangat Cinta PKI Dengan Membuat Nasakom Ustadz Alfian Tanjung'.

Baca Juga: Ketentuan Menghina Presiden Akan Dikenai Hukuman 4,5 Tahun, Ruhut Sitompul: Rasain Barisan Sakit Hati Kadrun

Ustadz Alfian Tanjung juga mengklaim bahwa pada kenyataannya masyarakat Sumatera mengetahui dan memahami arah ideologi Soekarno yang cenderung condong ke kiri.

Hal itu ditunjukkan dengan mendirikan Partai Nasional Indonesia (PNI) dengan pimpinan visi persatuan nasionalis, agama, dan komunis (Nasakom).

Lebih lanjut, Ustadz Alfian Tanjung juga menyatakan bahwa pemberontakan Partai Komunis Indonesia (PKI) akan terjadi pada tahun 1971, dan bukan pada tahun 1965 seperti yang kita kenal sebagai peristiwa Gerakan PKI 30 September 1965 (G30SPKI).

Baca Juga: Masyarakat Ternyata Bisa Lho Menggugat Penyalahgunaan Dana Haji Asalkan Melengkapi Syarat Ini!

Selain itu, saat itu Soekarno memberikan pidato luar biasa yang terkesan membela PKI. Kemudian ia menirukan pernyataan Soekarno dalam pidato yang membuktikan bahwa penerbit itu berafiliasi dengan pandangan PKI.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: YouTube Brondi TV


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x