Manfaat Memelihara Anjing Ternyata Bisa Membuat Seseorang Panjang Umur, Kok Bisa?

- 8 Juni 2021, 14:25 WIB
Ilustrasi foto  memlihara anjing
Ilustrasi foto memlihara anjing // 8777334//pixabay

KABAR BESUKI -  Anjing merupakan hewan peliharaan yang cukup digemari oleh banyak orang. Anjing jug terkenal sebagai hewan peliharaan yang setia dengan pemiliknya, inilah yang membuat anjing menjadi salah satu hewan peliharaan favorit banyak orang.

Memelihara anjing juga seringkali membantu seseorang untuk menjaga rumah agar lebih aman dari perampokan atau maling, selain itu anjing juga dapat membuat pemiliknya lebih panjang umur lho.

Sebuah penelitian mengungkap bahwa memelihara anjing ternyata bisa menurunkan risiko kematian dan membuat seseorang lebih panjang umur.

Baca Juga: Bangkalan Jadi Zona Merah, Aparat Gabungan TNI dan Polri Lakukan Penyekatan Suramadu

Seperti dilansir Kabar Besuki  dari New York Post, berdasarkan hasil studi dari Swedia yang diterbitkan dalam jurnal Scientific Reports mengungkapkan bahwa ada hubungan antara memelihara anjing dnegan umur yang lebih panjang.

Penelitian tersebut meneliti kesehatan warga berusia 40-80 tahun dan membandingkanya dengan data kepemilikan anjing. Peneliti meneliti 3,4 juta orang yang tidak memiliki riwayat gangguan jantung dan diteliti selama 12 tahun.

Hasil dari penelitian tersebut menunjukakn bahwa, memelihara anjing memberikan dampak positif. Selain itu, para peserta yang memelihara anjing juga lebih panjang umur.

Baca Juga: 6 Helikopter Tempur Milik Militer AS yang Paling Mematikan, Dilengkapi dengan Rudal dan Senjata Ultra Modern

Penelitian tersebut menjelaskan bahwa, memelihara anjing dapat menurunkan risiko kematian hingga 33 persen dan menurunkan risiko kematian akibat penyakit jantung sebesar 36 persen.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: New York Post


Tags

Terkini

x