Fakta Menarik dari Obat Kumur yang Belum Anda Ketahui, Salah Satunya dapat Menghilangkan Ketombe

- 12 Juni 2021, 20:37 WIB
Ilustrasi obat kumur
Ilustrasi obat kumur /Mishaal Zahed/Unsplash

KABAR BESUKI - Tahukah Anda bahwa obat kumur memiliki banyak manfaat selain menjaga kesegaran nafas dan membersihkan mulut?

Sifat antiseptik dan anti-jamurnya dapat membantu untuk beberapa hal sehari-hari, mulai dari mengobati jerawat dan ketombe hingga membersihkan kacamata dan menjaga kaki agar bebas dari bau.

Melansir dari laman Bright Side, menemukan 16 kegunaan yang mengejutkan dari obat kumur Anda, karena tidak hanya berfungsi untuk gigi saja.

Baca Juga: Kebanyakan Rumah Sakit Jiwa Dihuni Laki-laki Dibandingkan Perempuan, Begini Penjelasan Ilmiahnya

  1. Menghilangkan bau

Membantu menghilangkan bau tak sedap. Setelah memotong bawang merah, bawang putih, atau ikan di dapur, cukup gosokkan sedikit obat kumur ke tangan Anda.

Selain itu, letakkan beberapa obat kumur di atas waslap, dan pijat kaki Anda dengan itu setelah mandi untuk mencegah bau kaki.

Anda juga dapat mencegah bau busuk dari sampah dapur Anda dengan meletakkan bola kapas atau handuk kertas yang direndam dalam obat kumur di dalam tempat sampah.

  1. Membantu menyembuhkan jamur pada kuku dan kaki

Campurkan 2 bagian yang sama dari obat kumur dan cuka. Basahi bola kapas dengan campuran tersebut, dan oleskan ke kuku dan kaki sebanyak 2 hingga 3 kali sehari. Jika Anda melakukan ini secara konsisten, dalam beberapa minggu Anda akan melihat hasilnya.

Baca Juga: Bangun Tidur Terlalu Siang Ternyata dapat Menimbulkan Dampak Negatif, Gangguan Mental Adalah Salah Satunya

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: brightside


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x