Pemerintah Arab Saudi Akhirnya Membuka Ibadah Haji 2021, Kuota Hanya Terbatas untuk Orang-orang Ini Saja

- 13 Juni 2021, 09:20 WIB
Ilutrasi penyelenggaran ibadah haji bagi umat Islam sebelum pandemi. Tahun ini Arab Saudi hanya membuka haji bagi 60.000 orang penduduk lokal dan WNA yang ada di Arab.
Ilutrasi penyelenggaran ibadah haji bagi umat Islam sebelum pandemi. Tahun ini Arab Saudi hanya membuka haji bagi 60.000 orang penduduk lokal dan WNA yang ada di Arab. /Pixabay.com/ Adli Wahid

KABAR BESUKI - Pemerintah Saudi akhirnya membuka kembali ibadah haji 2021 bagi umat Islam.

Lagi-lagi, meski ibadah haji sudah dibuka, Indonesia tidak masuk dalam daftar negara yang mendapatkan kuota haji tahun ini.

Sebelumnya ada kontroversi di dalam negeri, pemerintah Saudi membuka ibadah haji namun tidak memasukkan Indonesia ke dalam negara penerima kuota haji tahun ini.

Baca Juga: Calon Jamaah Tak akan Bisa Haji Seumur Hidup Apabila Lakukan Tarik Dana Haji, Begini Penjelasan Kepala BPKH

Kedutaan Besar Arab di Indonesia mengatakan bahwa tidak benar bahwa Arab Saudi telah membuka ibadah haji untuk 11 negara yang dikabarkan akan menerima kuota haji.

Kerajaan Arab Saudi menegaskan dalam konteks ini bahwa tidak membuka haji seperti yang diberikan di Indonesia.

Arab Saudi telah memastikan untuk tidak membuka kuota haji ke negara manapun, termasuk Indonesia, untuk mendapatkan kuota haji pada tahun 2021.

Baca Juga: Akhirnya Terungkap Alasan Arab Saudi Belum Umumkan Operasional Pelaksanaan Ibadah Haji 2021, Ternyata Begini

Pemerintah Arab Saudi baru saja memutuskan untuk membuka jamaah haji pada tahun 2021 atau 1442 H. Dalam peraturan ini, 60.000 orang diperbolehkan menunaikan ibadah haji.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: Twitter @YaqutCQoumas


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x