Zona Merah di Kudus Bertambah Jadi 84 Desa, Ganjar Pranowo: Harus Perbanyak Gerakan di Rumah Saja

- 17 Juni 2021, 14:17 WIB
Foto Gubernur Ganjar Pranowo yang kini terus berupaya mengurangi peningkatan pasien terkonfirmasi positif
Foto Gubernur Ganjar Pranowo yang kini terus berupaya mengurangi peningkatan pasien terkonfirmasi positif /Ganjar Pranowo/Tangkapan video YouTube.com/

KABAR BESUKI – Jumlah Desa/kelurahan zona merah di Kudus, Jawa Tengah semakin bertambah, dari sebelumnya 60 desa kini bertambah menjadi 84 desa. Hal itu disebabkan ditemukannya banyak kasus penyebaran COVID-19.

"Desa yang masuk kategori zona merah tersebar di sembilan kecamatan dengan jumlah desa di masing-masing kecamatan bervariasi," kata Juru Bicara Tim Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kudus Andini Aridewi di Kudus, yang sebagaimana dikutip dari Antara, Kamis, 17 Juni 2021.

Menurut Andini,  berdasarkan data ada sembilan kecamatan, terbanyak di Kecamatan Kota ada 16 desa zona merah, kemudian disusul Kecamatan Jati terdapat 10 desa zona merah.

Baca Juga: PMI Ungkap Kebutuhan Plasma Konvalesen Jawa Tengah Terpenuhi 91 persen di Saat Virus Covid-19 Makin Meluas

Sedangkan untuk jumlah desa zona merah paling sedikit ada di Kecamatan Mejobo ada enam desa. Selain itu, terdapat kecamatan lain di antara delapan hingga sembilan desa.

Perlu diketahui, pada periode sebelumnya, jumlah desa zona merah terbanyak berada di Kecamatan Jekulo dengan 11 desa zona merah, namun demikian, kini berkurang menjadi delapan desa.

Sebagai salah satu antisipasi lonjakan dan peningkatan penyebaran Covid-19, telah diterapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro di desa-desa.

Tidak hanya itu, pemerintah desa juga dipersilakan melakukan penutupan lokal tingkat rukun tetangga (RT) atau rukun warga (RW) untuk membatasi aktivitas warganya demi memutus mata rantai penularan virus corona.

Baca Juga: Jika Anda Jarang Merasa Lapar di Pagi Hari, Ternyata Menunjukkan Adanya Masalah dalam Tubuh

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Antaranews.com


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x