4 Tanda Peringatan Jika Anda Tidak Cukup Berolahraga dan Kurang Gerak

- 24 Juni 2021, 12:56 WIB
 4 Tanda Peringatan Jika Anda Tidak Cukup Berolahraga dan Kurang Gerak
4 Tanda Peringatan Jika Anda Tidak Cukup Berolahraga dan Kurang Gerak //Unsplash/Sammy Williams/

KABAR BESUKI – Mendengarkan tubuh Anda adalah salah satu kebenaran terbesar dunia kesehatan dan kebugaran untuk alasan yang baik.

Perut kita keroncongan ketika kita lapar, mulut kita kering ketika kita haus, dan kelopak mata kita terkulai dan kita mulai menguap ketika kita lelah.

Rupanya, tubuh kita diketahui menjatuhkan beberapa petunjuk utama ketika kita tidak mendapatkan lima jam lebih per minggu latihan yang dibutuhkan tubuh kita untuk berkembang.

Petunjuk terbesar dan paling umum dari ini ialah kekakuan dan nyeri yang terus-menerus, kata Justin Meissner, pelatih bersertifikat NASM.

Baca Juga: 5 Tanda Tubuh Anda Kurang Gerak, Sering Diabaikan Mulai dari Sembelit Hingga Pelupa

“Jika Anda merasa kaku atau sakit dan bahkan mengalami nyeri sendi, itu seringkali karena kurang bergerak,” katanya, terutama jika Anda tidak memiliki kondisi kesehatan atau cedera yang mendasari yang dapat menyebabkan perasaan tersebut.

Lisa Herrington, pelatih pribadi bersertifikat ACSM, instruktur kebugaran, dan pendiri FIT House Davis, setuju.

“Olahraga menciptakan rasa sakit tetapi begitu juga duduk,” katanya. Ketika orang terlalu banyak duduk, dia mengatakan mereka akan sering merasakan sakit punggung atau kekakuan yang berlangsung sepanjang hari.

Baca Juga: Kebiasaan Malas Gerak 'Mager' Ternyata Memicu Risiko Tinggi Kematian, Ini Ulasannya

Halaman:

Editor: Prasetyo Bagus Pramono

Sumber: Eat This


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x