145 Pekerja Migran Indonesia dari Malaysia Tiba di Bandara Soekarno Hatta, Kamis 24 Juni 2021

- 25 Juni 2021, 11:24 WIB
Foto: tangkap layar imigran/
Foto: tangkap layar imigran/ /antaranews

KABAR BESUKI - Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang dideportasi dari Malaysia telah tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Banten, Kamis, 24 Juni 2021.

Selanjutnya seluruh PMI tersebut menjalani karantina selama lima hari di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, sebelum dipulangkan ke daerah asal.

Kementerian Ketenagakerjaan memfasilitasi pemulangan ratusan tersebut. Dilansir Kabar Besuki dari Antaranews.com.

Baca Juga: Kasus Hamil Sebelum Nikah Cukup Tinggi, MUI Gresik ‘Curhat’ ke DPRD, KH Mansoer Shodiq: Ini Memprihatinkan

"Pemulangan PMIB/WNI hari ini merupakan gelombang pertama yang masuk kategori rentan sebanyak 145 orang, " ujar Direktur Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja (Binapenta dan PKK) Kemnaker Suhartono dalam keterangannya di Jakarta, Jumat 25 Juni 2021.

Dalam siaran pers di Jakarta Suhartono menyatakan proses pemulangan pekerja migran ini telah dan mengikuti protokol kesehatan.

Sebelum dipulangkan ke daerah asal seluruh PMI atau WNI telah menjalani tes PCR dan akan menjalani masa karantina selama lima hari di Wisma Atlet.

"Untuk biaya pemulangan dari Malaysia ke Indonesia ditanggung atau difasilitasi oleh Kemlu dengan menggunakan anggaran perlindungan WNI," kata Suhartono dikutip Kabar Besuki dari Antaranews.com.

Baca Juga: Sosok Ini Bersyukur Habib Rizieq Divonis Penjara: Dia Ancaman Buat Indonesia, Sering Timbul Korban Nyawa

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: antaranews.com


Tags

Terkini

x