Dokter Asal Amerika Ini Tegaskan Susu Beruang Tak Memiliki Peran dalam Mengobati Covid-19

- 4 Juli 2021, 18:32 WIB
Foto: ilustrasi Covid
Foto: ilustrasi Covid /21saturday/Pixabay

KABAR BESUKI – Baru-baru ini ramai sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan masyarakat tengah berburu produk susu beruang.

Hal tersebut dikarenakan, banyak orang yang menganggap bahwa susu beruang dipercaya dapat membantu mengobati Covid-19.

Saat masa diberlakukannya PPKM ini, sejumlah masyarakat justru terlihat berebut demi mendapatkan susu beruang di salah satu toko swalayan.

Baca Juga: WNA Wajib Kantongi Kartu Vaksin Saat Masuk Indonesia Mulai 6 Juli

Susu kaleng tersebut rupanya diincar selama pandemic Covid-19 terlebih saat diberlakukannya PPKM ini lantaran dipercaya mampu menjaga dan meningkatkan imun tubuh serta dipercaya dapat mengobati virus Covid-19.

Melihat hal tersebut, salah seorang dokter Amerika Serikat bernama Faheem Yunus ikut memberikan komentar soal masyarakat Indonesia yang berburu susu beruang karena dipercaya bisa mengobati Covid-19.

Melalui cuitannya di Twitter, Faheem Younus menyebutkan bahwa ada kesalahpahaman mengenai penanganan Covid-19 oleh sebagian masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Ichsanuddin Noorsy Heran dengan Warga Indonesia yang Takut Sama Covid-19: Kamu Bilang Hidup Matimu untuk Allah

Beberapa diantaranya adalah penggunaan obat ivermectim, vitamin hingga susu beruang yang dinilai ternyata tidak memiliki peranan dalam mengobati virus Covid-19.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Twitter @FaheemYounus


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x