Jokowi Berkicau Soal Covid-19 dan PPKM, Aktivis: Kalau Politikus Ngajak Bersatu Biasanya Sudah Bangkrut

- 5 Juli 2021, 11:12 WIB
Jagat Twitter ramai dengan topik 'Pak Presiden Kapan Mundur'. Pesan yang ditujukan kepada Presiden Jokowi itu menjadi trending topic.
Jagat Twitter ramai dengan topik 'Pak Presiden Kapan Mundur'. Pesan yang ditujukan kepada Presiden Jokowi itu menjadi trending topic. /Instagram @jokowi/

KABAR BESUKI - Dandhy Laksono, seorang yang dikenal sebagai Aktivis dan jurnalis WatchDoc juga menyinggung soal politik semrawut penerapan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM darurat.

Dandhy Laksono juga mengomentari kicauan Presiden Joko Widodo terkait pandemi Covid-19 dan PPKM.

Dalam unggahan di akun media sosialnya Twitter, Presiden Jokowi mengimbau masyarakat untuk mematuhi PPKM dengan tetap di rumah dan jauh dari keramaian.

Baca Juga: Viral 202 TKA Asal China Tiba di Indonesia di Tengah PPKM Darurat Jawa-Bali, Ini Tanggapan Pihak Imigrasi

Orang nomor satu di Indonesia itu juga menjelaskan bahwa dengan mendukung anjuran pemerintah, masyarakat juga berperan dalam melindungi keluarga, lingkungan, dan tenaga kesehatan yang sibuk dengan lonjakan angka paparan Covid-19.

Selain itu, kata Jokowi, dengan persatuan dan solidaritas berbagai pihak, tentunya bangsa Indonesia dapat melewati masa-masa sulit seperti saat ini.

“Tak ada tempat yang lebih baik saat ini selain di rumah saja dan menjauhi kerumunan. Selain melindungi keluarga dan lingkungan, juga membantu para tenaga kesehatan yang tengah berjuang menangani pasien Covid-19. Dengan persatuan, kita akan melalui masa sulit ini bersama-sama” tulis Presiden Jokowi, sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari Twitter @Jokowi.

Baca Juga: PPKM Darurat Jawa-Bali Mulai Diterapkan, Forpimda Banyuwangi Sidak di Pelabuhan Ketapang

Menyikapi hal tersebut, Dandhy Laksono justru meyakini bahwa politisi yang kerap mengajak masyarakat untuk bersatu padu dan menulis kata-kata bijak biasanya mengalami masa-masa sulit bahkan bangkrut.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: Twitter


Tags

Terkini

x