Luhut Minta Bantuan Amerika Serikat dan NASA untuk Ikut Campur Demi PPKM yang Efektif

- 6 Juli 2021, 14:30 WIB
Luhut Minta Bantuan Amerika Serikat dan NASA untuk Ikut Campur Demi PPKM yang Efektif
Luhut Minta Bantuan Amerika Serikat dan NASA untuk Ikut Campur Demi PPKM yang Efektif //Instagram.com/@luhut.pandjaitan //

KABAR BESUKI - Dalam rangka penerapan Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat alias PPKM Darurat, pemerintah Republik Indonesia telah meminta Amerika Serikat untuk turun tangan.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Koordinator Darurat PPKM, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Agar kebijakan PPKM berjalan efektif, Luhut menjelaskan, pemerintah akan bekerja sama dengan Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat atau NASA.

Baca Juga: Menkes Terapkan Harga Eceran Obat Terapi Covid-19, Luhut: Tindak Tegas Orang yang Bermain Harga

Selain itu, juga akan berkolaborasi dengan perusahaan teknologi raksasa seperti Google dan Facebook.

Niat pemerintah bekerja sama dengan sejumlah pihak, tak lain untuk memantau mobilitas masyarakat selama pelaksanaan PPKM darurat mulai 3 hingga 20 Juli 2021.

Nantinya, pemerintah akan menggunakan data yang dihasilkan oleh teknologi tersebut untuk mengambil sejumlah informasi dari ketiga instansi tersebut dan melihat indeks mobilitas warga di masing-masing wilayah.

Baca Juga: Obat Terapai Covid-19 Terpantau Alami Lonjakan Harga, Luhut: Ini Ada Oknum, Harus Tindak Tegas

“Kita engage Facebook Mobility dan Google Traffic serta cahaya malam dengan NASA. Dengan begitu, kita bisa lihat pelaksanaan dari PPKM ini apa dilaksanakan dengan baik,” kata Luhur, sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari YouTube Sekretariat Presiden.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: YouTube Sekertariat Presiden


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x