4 Dampak Negatif Jika Pemerintah Memperpanjang Pelaksanaan PPKM Darurat, Simak Selengkapnya

- 13 Juli 2021, 13:18 WIB
4 Dampak Negatif Jika Pemerintah Memperpanjang Pelaksanaan PPKM Darurat, Simak Selengkapnya
4 Dampak Negatif Jika Pemerintah Memperpanjang Pelaksanaan PPKM Darurat, Simak Selengkapnya /Desain oleh Rizqi Arie Harnoko/Kabar Besuki

KABAR BESUKI - Meningkatnya angka kematian akibat Covid-19 membuat pemerintah menyiapkan opsi untuk memperpanjang masa pelaksanaan PPKM Darurat.

Menurut informasi yang beredar, pemerintah dikabarkan akan memperpanjang pelaksanaan PPKM Darurat hingga enam minggu ke depan.

Wacana pemerintah untuk memperpanjang pelaksanaan PPKM Darurat dinilai memiliki banyak dampak negatif khususnya dari aspek perekonomian.

Baca Juga: Percepat Penanganan Covid-19, Sea Group, Shopee, dan Garena Sumbang 1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin

Sepanjang pandemi Covid-19, banyak kalangan merasa terpukul karena tidak dapat melakukan aktivitas bisnis maupun pekerjaan sebagaimana mestinya.

Segala bentuk aktivitas bisnis maupun pekerjaan di masa pandemi harus mengalami berbagai penyesuaian, mulai dari penerapan protokol kesehatan hingga kewajiban untuk melakukan tes secara berkala oleh pihak pemberi kerja.

Hal tersebut membuat beban operasional membengkak, sementara pendapatan yang diperoleh perusahaan belum tentu meningkat bahkan mengalami penurunan.

Baca Juga: 4 Ide Kencan Menarik Selama PPKM Darurat yang Patut Dicoba, Salah Satunya Makan Bareng Secara Virtual

Berikut ini empat dampak negatif yang akan terjadi jika pemerintah memperpanjang pelaksanaan PPKM Darurat sebagaimana dirangkum Kabar Besuki dari berbagai sumber.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Terkini

x