Baznas Siapkan Program Kurban Online Bantu Masyarakat Rayakan Idul Adha di Tengah Pandemi Covid-19

- 14 Juli 2021, 09:33 WIB
Baznas Siapkan Program Kurban Online untuk Bantu Masyarakat Rayakan Idul Adha di Tengah Pandemi Covid-19
Baznas Siapkan Program Kurban Online untuk Bantu Masyarakat Rayakan Idul Adha di Tengah Pandemi Covid-19 /Alexas Photos/pixabay

KABAR BESUKI – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) mulai mencanangkan program kurban online jelang Hari Raya Idul Adha 2021.

Seperti diketahui, perayaan Hari Raya Idul Adha tahun 2021 ini masih dilaksanakan di masa pandemic Covid-19. Bahkan pelaksanaan Hari Raya Kurban ini dilaksanakan saat pemberlakukan program PPKM darurat.

Oleh sebab itu, Baznas mulai mencanangkan strategi lain untuk dapat membantu masyarakat agar tetap bisa berkurban di masa pandemi Covid-19 tanpa khawatir menimbulkan kerumunan.

Baca Juga: Ustadz Abdul Somad Dikabarkan Meninggal Dunia 'Kena Azab Akhirnya UAS Pergi', Ini Faktanya

Untuk dapat mencegah adanya kerumunan saat penyembelihan hewan kurban di Hari Raya Idul Adha, Baznas mulai menyiapkan program kurban online.

Kurban online ini diharapkan bisa membantu masyarakat dalam melakukan kurban di tengah pandemic Covid-19.

“Di Idul Kurban ini kita juga sudah mulai mencanangkan kurban online, yang disitu kita tau bahwa ada tuntutan dan kebutuhan masyarakat,” ungkap Ketua Baznas RI, Prof. Dr. K.H. Noor Achmad, M.A dalam Youtube BAZNAS TV.

Baca Juga: Denny Darko Ramal Resepsi Pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora Timbulkan Mudarat: Jangan Dipaksain lah

Menurutnya, program kurban online ini juga menjadi salah satu cara dapat merayakan kurban di tengah pandemi Covid-19 yang mengharuskan untuk tidak menimbulkan kerumunan dan jaga jarak.

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Youtube BAZNAS TV


Tags

Terkini

x