Luhut Binsar Pandjaitan Memantau Penurunan Mobilitas Warga: Saya Minta Bantuan dari TNI, BNPB, dan Kemenkes

- 14 Juli 2021, 15:30 WIB
Luhut Binsar Pandjaitan Memantau Penurunan Mobilitas Warga: Saya Minta Bantuan dari TNI, BNPB, dan Kemenkes
Luhut Binsar Pandjaitan Memantau Penurunan Mobilitas Warga: Saya Minta Bantuan dari TNI, BNPB, dan Kemenkes /Instagram @luhut.pandjaitan/

KABAR BESUKI - Indonesia saat ini di landa gelombang ke dua pasien Positif Covid-19, kali ini Indonesia mengalami kenaikan pasien terpapar yang sangat pesat.

Dan kali ini Luhut Binsar Pandjaitan memantau ketersediaan tempat tidur, penyediaan obat dan oksigen, vaksinasi, serta SDM tenaga kesehatan di masa PPKM Darurat.

Kabar baiknya mobilitas yang terjadi sudah mengalami penurunan, hal ini terjadi di wilayah Jawa dan Bali.

Baca Juga: Manajer Operasional dari Sawangan Golf, Depok Ditetapkan Sebagai Tersangka Karena Melanggar PPKM Darurat

"Saya berharap beberapa hari ke depan, banyak wilayah-wilayah yang kuningnya (penurunan mobilitas dari -20 hingga -30 persen) bertambah," ujar Menko Luhut.

"Saya minta bantuan dari TNI, BNPB, dan Kemenkes untuk terus mencari tempat yang akan dijadikan rumah sakit lapangan dan darurat. Demi membantu pasien yang masih mengantri," tuturnya.

Menko Luhut juga meminta bantuan pada TNI, BPNB, dan Kemenkes untuk mencari tempat yang akan dijadikan rumah sakit lapangan.

Baca Juga: PPKM Darurat Akan Dilakukan Diluar Jawa-Bali, Wiku: Pemerintah Terus Melakukan Evaluasi Kebijakan

Upaya untuk peningkatan kapasitas rumah sakit, kata Luhut, akan dilakukan melalui dua hal. Di antaranya konversi tempat tidur di seluruh Jawa-Bali menjadi 40 - 50 persen untuk perawatan intensif dan ICU.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: PMJNews


Tags

Terkini

x