Luhut Ungkap Varian Delta Jadi Penyebab Kasus Covid-19 Sulit Dikendalikan

- 16 Juli 2021, 09:14 WIB
Luhut Ungkap Varian Delta Jadi Penyebab Kasus Covid-19 Sulit Dikendalikan
Luhut Ungkap Varian Delta Jadi Penyebab Kasus Covid-19 Sulit Dikendalikan /ANTARA

KABAR BESUKI - Kasus harian aktif Covid-19 kembali mencatat rekor baru yang tembus sebanyak 54.517 kasus positif dalam sehari.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan bahkan mengatakan bahwa angka tersebut merupakan angka tertinggi yang terjadi selama pandemi Covid-19 di Indonesia.

Luhut selaku koordinator penanganan Covid-19 bahkan mengungkap bahwa kasus harian Covid-19 ini masih akan terus mengalami kenaikan.

Baca Juga: Susi Pudjiastuti Sindir Luhut Soal Penanganan Kasus Covid-19: Katanya Kemarin Terkendali

“Jadi harian kemarin itu 54 ribu sekian ini saya kira jadi angka tertinggi dan bisa saja ini naik,” ungkap Luhut dalam konferensi pers yang diunggah di kanal Youtube Kemenko Bidang kemaritiman dan Investasi RI.

Luhut Binsar Panjaitan menjelaskan bahwa kasus harian Covid-19 terus mengalami peningkatan yang signifikan lantaran adanya varian Delta.

Menurutnya, varian Delta ini jadi lebih cepat menular dari jenis virus Corona yang sebelumnya. Sehingga hal ini membuat kasus aktif Covid-19 jadi cepat mengalami kenaikan.

Luhut bahkan mengungkap bahwa virus Corona varian Delta ini menjadi virus yang sulit untuk dikendalikan.

Baca Juga: Edhy Prabowo Ngaku Sedih Soal Vonis 5 Tahun Penjara Kasus Suap Ekspor Benih Lobster: Kasih Saya Waktu Berpikir

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Youtube Kemenko Bidang kemaritiman Investasi RI


Tags

Terkini

x