Anggota Kelompok Teroris MIT Ditembak Mati Satgas Madago Raya, Tersisa 6 DPO

- 18 Juli 2021, 16:20 WIB
Anggota Kelompok Teroris MIT Ditembak Mati Satgas Madago Raya, Tersisa 6 DPO
Anggota Kelompok Teroris MIT Ditembak Mati Satgas Madago Raya, Tersisa 6 DPO /thedigitalway/pixabay

KABAR BESUKI – Tim satgas Madago Raya berhasil melumpuhkan satu orang dari 9 DPO kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur, Poso Sulawesi Tengah, pada Sabtu Siang, 18 Juli 2021.

Kontak senjata terjadi di pegunungan Wanasari, Desa Tolai Induk, Kecamatan Torue Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi tengah.

Dalam kontak senjata yang berlangsung hampir 1 jam tersebut, aparat Satgas Madago Raya berhasil menembak mati satu teroris anggota MIT Poso.

Baca Juga: Surat Edaran Kemenag Tentang Shalat Idul Adha di Masa Pandemi Seperti Sekarang

Anggota teroris yang tewas tersebut diketahui bernama Abu Alim alias Ambo yang diduga kuat terpisah dan berhasil meloloskan diri dari penyergapan Koopsgabsus pada saat terjadi baku tembak pada Minggu dini hari lalu, di pegunungan Tanah Lanto Kecamatan Torue Kabupaten Parigi Moutong.

Hal tersebut juga disampaikan oleh Wakil Komandan Satgas/ Humas Madago Raya AKBP Bronto Budiono, sebagaimana dilansir Kabar Besuki dari kanal YouTube tvOne.

“Telah terjadi kontak tembak di pegunungan Wanasari Desa Tolai Induk Kecamatan Torue Kabupaten Parimo, yang mengakibatkan satu orang DPO tewas,” terang AKBP Bronto.

Baca Juga: Presiden Minta Distribusi Bansos Segera Dipercepat dan Berpesan untuk Aparat Agar Santun ke Rakyat

Dengan tewasnya 1 orang anggota teroris tersebut saat ini DPO MIT Poso dipastikan tersisa 6 orang lagi dari total 9 DPO.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: YouTube tvOneNews


Tags

Terkini