Dokter Tompi Peringatkan Masyarakat yang Masih Ngeyel Laksanakan Sholat Idul Adha

- 18 Juli 2021, 17:07 WIB
ilustrasi Dokter Tompi Peringatkan Masyarakat yang Masih Ngeyel Laksanakan Sholat Idul Adha/Instagram/@dr_tompi
ilustrasi Dokter Tompi Peringatkan Masyarakat yang Masih Ngeyel Laksanakan Sholat Idul Adha/Instagram/@dr_tompi //Instagram.com/@dr_tompi

 

KABAR BESUKI – Sebentar lagi seluruh umat muslim diseluruh dunia merayakan perayaan Hari Raya Idul Adha.

Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah atau tahun 2021 Masehi kali ini jatuh pada Selasa, 20 Juli 2021.

Dikutip Kabar Besuki dari kemenag.go.id, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas telah menerbitkan panduan penyelenggaraan Shalat Idul Adha dan Qurban 1442 H di saat Pandemi Covid-19.

Baca Juga: Sri Mulyani Tambah Anggaran Kartu Prakerja Jadi Rp30 Triliun, Fadli Zon: Buang-buang Uang

Salah satu isi dari Edaran tersebut menganjurkan bahwa, Sholat Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 H/2021 M di lapangan terbuka atau di masjid/mushola pada daerah Zona Merah dan Oranye ditiadakan.

Sholat Idul Adha dapat diadakan di lapangan terbuka atau di masjid/mushola hanya di daerah yang dinyatakan aman dari Covid-19 atau di luar zona merah dan oranye dan tentunya juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sementara itu diketahui bahwa rata-rata daerah di Indonesia telah memasuki zona oranye Covid-19, bahkan di pulau jawa banyak daerah yang masuk dalam kategori zona merah.

Oleh karena itu, dr. Teuku Adifitrian, Sp.BP-RE atau yang lebih dikenal dengan nama Tompi juga memperingatkan kepada masyarakat yang masih ngeyel melaksanakan sholat Idul Adha secara bersama di tempat umum.

Baca Juga: Surat Edaran Kemenag Tentang Shalat Idul Adha di Masa Pandemi Seperti Sekarang

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Twitter @dr_tompi


Tags

Terkini

x