Masih PPKM Darurat, Wapres Ma’ruf Amin Minta Masyarakat Lakukan Shalat Idul Adha di Rumah

- 19 Juli 2021, 18:16 WIB
Masih PPKM Darurat, Wapres Ma’ruf Amin Minta Masyarakat Lakukan Shalat Idul Adha di Rumah
Masih PPKM Darurat, Wapres Ma’ruf Amin Minta Masyarakat Lakukan Shalat Idul Adha di Rumah /@kyai_marufamin/instagram

KABAR BESUKI – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menghimbau untuk seluruh masyarakat muslim agar merayakan shalat Idul Adha di rumah saja.

Ma’ruf Amin bersama Majelis Ulama Indonesia dan sejumlah ormas Islam bersepakat bahwa perayaan Idul Adha saat masa pandemic Covid-19 ini dilakukan di rumah masing-masing.

Bersama para pimpinan Majelis Ulama Indonesia dan para pimpinan ormas Islam, Wapres Ma’ruf Amin berkomitmen untuk melakukan gerakan pencegahan untuk mengurangi angka kasus Covid-19 saat perayaan Idul Adha.

Baca Juga: Sujiwo Tedjo Kritik Permintaan Maaf Luhut Kepada Rakyat: Yang Total, Jangan Setengah-setengah

Himbauan kepada masyarakat untuk menggelar shalat Idul Adha di rumah ini juga bertujuan untuk dapat menekan kasus penularan Covid-19 saat pemberlakukan masa PPKM Darurat.

“Semua bersepakat bersama-sama pemerintah berupaya menekan semaksimal mungkin laju penyebaran Covid-19 dan menyatakan penegasan sikap bersama dalam pelaksanaan ibadah Idul Adha 1442 Hijriah,” ungkap Ma’ruf Amin seperti dikutip Kabar Besuki dalam Instagram pribadinya @kyai_marufamin.

Ma’ruf Amin juga menegaskan bahwa perayaan Idul Adha 2021 tidak dilakukan secara berjamaah di masjid atau lapangan yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

“Semua berkomitmen bahwa seluruh prosesi perayaan Idul Adha tidak dilakukan secara berjamaah di masjid maupun lapangan yang menimbulkan kerumunan,” tegasnya.

Baca Juga: Nekat Adakan Resepsi Pernikahan Saat PPKM Darurat, Satgas Covid-19 Bubarkan Paksa Acara

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: Instagram @kyai_marufamin


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah