Pedagang Kaki Lima di Bandung Pasang Bendera Putih Gara-gara Kena Dampak PPKM Darurat dan Pandemi Covid-19

- 21 Juli 2021, 08:40 WIB
Pedagang Kaki Lima di Bandung Pasang Bendera Putih Gara-gara PPKM Darurat dan Pandemi Covid-19
Pedagang Kaki Lima di Bandung Pasang Bendera Putih Gara-gara PPKM Darurat dan Pandemi Covid-19 /Facebook Seputar Cikapundung/

KABAR BESUKI – Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) di Cikapundung, Bandung, terlihat memasang bendera putih yang dikarenakan PPKM Darurat serta pandemi Covid-19 yang tak kunjung hilang.

Jeritan pedagang kaki lima di Cikapundung Bandung yang terdampak PPKM darurat dan pandemi dilambangkan dengan bendera putih.

Para pedagang kaki lima kompak memasang bendera putih sebagai tanda bahwa mereka telah melepaskan syarat darurat PPKM.

Dilansir Kabar Besuki dari Facebook ‘Seputar Cikapundung’ ke komunitas bernama ‘NETIZEN PHOTO PRFM’, Bendera putih berjajar di setiap kios pedagang kaki lima di Cikapundung Barat.

Baca Juga: Pemerintah Resmi Perpanjang PPKM Darurat hingga 25 Juli 2021 Mendatang

Tak hanya bendera putih saja, PKL juga memasang papan pengumuman berisi keluhan tentang kondisi mereka yang terkena PPKM darurat.

PKL mengaku awalnya siap mendukung program penanganan Covid-19 dari pemerintah, namun kok dampaknya sangat parah terhadap bisnis mereka.

Tangisan pedagang kaki lima Cikapundung Barat diwakili salah satunya dari postingan akun Facebook Seputar Cikapundung.

Akun komunitas Cikapundung melaporkan bahwa para pedagang kaki lima mengangkat tangan, sehingga mereka mengibarkan bendera putih.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: Facebook


Tags

Terkini

x