Pemerintah Resmi Perpanjang PPKM Darurat hingga 25 Juli 2021 Mendatang

- 20 Juli 2021, 20:06 WIB
[BREAKING NEWS] Pemerintah Resmi Perpanjang PPKM Darurat hingga 25 Juli 2021 Mendatang
[BREAKING NEWS] Pemerintah Resmi Perpanjang PPKM Darurat hingga 25 Juli 2021 Mendatang /Sekretariat Presiden Republik Indonesia/Tangkap Layar YouTube.com/Sekretariat Presiden

KABAR BESUKI - Presiden Jokowi mengumumkan bahwa pemerintah resmi memperpanjang PPKM Darurat hingga Minggu, 25 Juli 2021 mendatang.

Presiden Jokowi menegaskan bahwa kebijakan PPKM Darurat yang diambil pemerintah sejak Sabtu, 3 Juli 2021 lalu merupakan keputusan yang sangat berat namun harus dilakukan demi menurunkan tingkat penyebaran Covid-19.

"Penerapan PPKM Darurat yang dimulai pada 3 Juli 2021 adalah kebijakan yang tidak bisa kita hindari, yang harus diambil pemerintah meskipun itu sangat-sangat berat. Ini dilakukan untuk menurunkan penularan Covid-19 dan mengurangi kebutuhan masyarakat di rumah sakit," kata Presiden Jokowi sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Sekretariat Presiden pada Selasa, 20 Juli 2021.

Baca Juga: Masa PPKM Segera Berakhir, Jokowi: Pelonggaran Bisa Dilakukan jika Kasus Penularan Covid-19 Rendah

Presiden Jokowi mengatakan langkah tersebut harus diambil agar rumah sakit tidak menjadi kolaps akibat tidak sanggup memenuhi kebutuhan pasien Covid-19.

Meski demikian, pemerintah bersyukur karena angka penambahan kasus Covid-19 mengalami penurunan. Begitu juga dengan masalah ketersediaan bed untuk pasien Covid-19 di rumah sakit yang mulai teratasi.

"Alhamdulillah, kita patut bersyukur setelah dilaksanakan PPKM Darurat, terlihat dari data penambahan kasus dan kepenuhan bed rumah sakit mengalami penurunan," ujarnya.

Baca Juga: Mendagri Terbitkan SE Soal PPKM: Minta Satpol PP Bersikap Santun Saat Lakukan Penertiban

Presiden Jokowi menyadari, kebijakan PPKM Darurat yang telah diterapkan oleh pemerintah menimbulkan berbagai dampak khususnya terhadap ekonomi masyarakat kecil.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Terkini