Rocky Gerung Bicara Mengenai Indikasi Kartel Profesor di Balik Rangkap Jabatan Rektor UI hingga PPKM Level 4

- 22 Juli 2021, 12:42 WIB
Rocky Gerung Bicara Mengenai Indikasi Kartel Profesor di Balik Rangkap Jabatan Rektor UI hingga PPKM Level 4
Rocky Gerung Bicara Mengenai Indikasi Kartel Profesor di Balik Rangkap Jabatan Rektor UI hingga PPKM Level 4 /Rocky Gerung/Instagram.com/@rocky_gerung_official

KABAR BESUKI - Rocky Gerung angkat bicara mengenai adanya indikasi kartel profesor di balik rangkap jabatan Rektor UI hingga istilah PPKM Level 4.

Rocky Gerung sempat menyinggung pernyataan Ngabalin yang menyerang dirinya ketika mengomentari kasus rangkap jabatan Rektor UI sebagai Komisaris BUMN.

"Nah ini soal Statuta UI, Saudara Ngabalin betul-betul membuktikan bahwa UI memang sudah masuk pada level world class university. Tapi lebih dari sekedar itu, soal rektor ini kan jadi trending topic dan harusnya orang-orang yang punya otak cukup di UI mestinya lakukan semacam protes moral karena seharian kemarin-kemarin kita bahas soal penyelundupan hukum," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Kamis, 22 Juli 2021.

Baca Juga: Refly Harun Tanggapi Rangkap Jabatan Rektor UI Sebagai Komisaris BUMN: Harusnya Sudah Mengundurkan Diri

Rocky Gerung mengatakan bahwa pemerintah memiliki sebuah kepentingan tersendiri di balik keputusan Presiden Jokowi mengesahkan perubahan Statuta Universitas Indonesia (UI) yang mengizinkan Rektor UI boleh merangkap jabatan sebagai Komisaris BUMN.

Dalam statuta terbarunya, Rektor UI diperbolehkan untuk mengangkat dan membatalkan status profesor seseorang dengan hak prerogatifnya.

"Tapi saya menduga di balik itu ada konspirasi untuk meloloskan beberapa orang jadi profesor melalui jalur cepat, karena rektor sekarang punya hak membatalkan profesor, mengangkat profesor baru," ujarnya.

Baca Juga: Rocky Gerung Kritik Tajam Perubahan Statuta Demi Jabatan Komisaris BUMN untuk Rektor UI

Rocky Gerung menduga bahwa di balik keputusan Presiden Jokowi mengesahkan perubahan statuta UI dapat menciptakan sebuah kartel untuk memberikan gelar profesor kepada orang-orang di dalam lingkaran kekuasaan.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkini

x