Menag Yaqut Cholil: Virus Covid-19 Memiliki Kelemahan dan Bisa Dikalahkan

- 2 Agustus 2021, 14:58 WIB
Menag Yaqut Cholil: Virus Covid-19 Memiliki Kelemahan dan Bisa Dikalahkan
Menag Yaqut Cholil: Virus Covid-19 Memiliki Kelemahan dan Bisa Dikalahkan /@gusyaqut/Instagram

KABAR BESUKI – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengatakan bahwa ia yakin bahwa virus corona atau Covid-19 dapat segera dikalahkan.

Menurutnya kunci utamanya untuk mengalahkan virus tersebut adalah masyarakat bersama-sama bersinergi dalam mematuhi aturan dan kebijakan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Hal tersebut Menag sampaikan saat saat memberikan sambutan dalam Silaturahim Menko Polhukam, BNPB, dan Gubernur Jawa Tengah dengan alim ulama pengasuh pondok pesantren, ormas keagamaan dan tokoh agama se-Jawa Tengah, Sabtu, 31 Juli 2021.

Baca Juga: Menkes Minta Vaksin Booster Dosis Ketiga hanya Diprioritaskan untuk Tenaga Kesehatan

“Virus ini memiliki kelemahan dan bisa dikalahkan, hanya membutuhkan tindakan kolektif, disiplin, dan kesabaran kita,” ujar Menag sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari laman resmi Kemenag.go.id.

"Covid-19 tidak dapat bertahan dari jarak sosial dan fisik. Ia hanya berkembang ketika kita menantangnya. Virus ini senang sekali dikonfrontasi tapi menyerah dalam menghadapi jarak sosial dan fisik kolektif," imbuhnya.

Menurutnya, Covid-19 juga akan tunduk saat masyarakat menjaga kebersihan diri sesering mungkin.

"Ia tunduk pada kebersihan, tidak berdaya ketika kita menjaga takdir dengan menjaga diri tetap bersih sesering mungkin,” imbuhnya.

Baca Juga: Mahfud MD Berharap Sumbangan Rp2 Triliun dari Keluarga Akidi Tio Benar Nyata Bukan Penipuan

Halaman:

Editor: Ayu Nida LF

Sumber: Kemenag


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x