PPKM Terus Diperpanjang, Menkes Siapkan Prokes Hidup Normal Berdampingan dengan Covid-19

- 10 Agustus 2021, 08:52 WIB
PPKM Terus Diperpanjang, Menkes Siapkan Prokes Hidup Normal Berdampingan dengan Covid-19
PPKM Terus Diperpanjang, Menkes Siapkan Prokes Hidup Normal Berdampingan dengan Covid-19 /Twitter.com/@KemenkesRI

KABAR BESUKI – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin saat ini sedang menyiapkan roadmap hidup normal berdampingan dengan Covid-19 sejalan dengan keputusan perpanjangan PPKM Level 4.

Hal ini dilakukan karena pemerintah mewanti-wanti adanya kemungkinan bahwa virus Covid-19 ini akan bertahan lama di Indonesia bahkan hingga bertahun-tahun.

Oleh sebab itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahan kepada Menteri Kesehatan agar menyiapkan protokol kesehatan (prokes) untuk hidup normal ditengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: PPKM Diperpanjang Lagi, Luhut: Kita Mungkin Akan Hidup Bertahun-tahun dengan Masker

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa pihaknya saat ini tengah merencanakan pilot project untuk mengatur aktivitas masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Bapak Presiden memberikan arahan bahwa kedepannya mungkin besar bahwa virus ini akan hidup cukup lama bersama kita, jadi arahan bapak Presiden kita harus memiliki roadmap bagaimana kedepannya kalau memang virus ini hilangnya butuh waktu sampai tahunan,” ungkap Menkes Budi Sadikin dalam konferensi pers yang ditayangkan di Youtube Sekretariat Presiden.

Menkes Budi bersama jajaran menteri terkait akan mengatur prokes baru terkait hidup normal berdampingan dengan Covid-19.

Baca Juga: Ridwan Kamil Mengaku Puas Kasus Covid-19 Varian Delta di Indonesia Menurun: Jangan Lengah, Tetap Waspada

“Bagaimana protokol kesehatan yang kita miliki bisa menjaga kita untuk tetap hidup normal menjalankan aktivitas ekonomi tapi dengan kondisi yang lebih aman,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Yayang Hardita

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x