Ridwan Kamil Mengaku Puas Kasus Covid-19 Varian Delta di Indonesia Menurun: Jangan Lengah, Tetap Waspada

- 10 Agustus 2021, 08:43 WIB
Ridwan Kamil Mengaku Puas Kasus Covid-19 Varian Delta di Indonesia Menurun: Jangan Lengah, Tetap Waspada
Ridwan Kamil Mengaku Puas Kasus Covid-19 Varian Delta di Indonesia Menurun: Jangan Lengah, Tetap Waspada /Tangkap Layar Instagram.com/@ridwankamil

KABAR BESUKI - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku puas karena kasus Covid-19 varian delta di Indonesia cenderung menurun akhir-akhir ini.

Ridwan Kamil mengunggah tangkap layar grafik perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia yang diperolehnya dari Google melalui akun Instagramnya, @ridwankamil.

"INDONESIA TURUN GUNUNG, kasus covid DELTA di Indonesia sudah turun dan melewati puncaknya," kata Ridwan Kamil sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari akun Instagram @ridwankamil pada Senin, 9 Agustus 2021.

Baca Juga: Wagub Jawa Barat Sewa Helikopter 600 Juta Padahal Rakyat Susah Karena Pandemi Covid-19, Ridwan Kamil: Wajar

Ridwan Kamil kemudian membandingkan dengan kasus serupa di beberapa negara lain, ketika di negara-negara tersebut justru mengalami hal sebaliknya jika dibandingkan dengan Indonesia.

Ridwan Kamil juga menyebut Amerika Serikat yang sering dinilai memiliki pola penanganan Covid-19 yang baik, justru sedang mengalami peningkatan kasus Covid-19 varian Delta.

"Sementara di negara lain, hari-hari ini serangan virus Delta sedang naik dimana-mana termasuk Amerika Serikat yang selama ini dianggap baik," ujarnya.

Baca Juga: Rocky Gerung Sarankan Gibran Rakabuming Belajar dari Ridwan Kamil dan Anies Baswedan dalam Menangani Pandemi

Ridwan Kamil juga mengakui penerapan PPKM yang dilakukan pemerintah pusat telah berhasil menurunkan kasus positif Covid-19, meski hanya bersifat jangka pendek.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: Instagram @ridwankamil


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x