Wagub Jawa Barat Sewa Helikopter 600 Juta Padahal Rakyat Susah Karena Pandemi Covid-19, Ridwan Kamil: Wajar

- 5 Agustus 2021, 11:09 WIB
Wagub Jawa Barat Sewa Helikopter 600 Juta Padahal Rakyat Susah Karena Pandemi Covid-19, Ridwan Kamil: Wajar
Wagub Jawa Barat Sewa Helikopter 600 Juta Padahal Rakyat Susah Karena Pandemi Covid-19, Ridwan Kamil: Wajar /Instagram.com/@ridwankamil

KABAR BESUKI – Wakil Gubernur Jawa Barat dikabarkan mengalokasikan dana untuk sewa helicopter senilai Rp 600 juta di tengah pandemi Covid-19.

Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, disebut-sebut menganggarkan anggaran Rp 600 juta untuk sewa helikopter.

Alhasil, anggaran sewa helikopter sempat menyita perhatian masyarakat beberapa waktu lalu karena muncul saat rakyat sedang mengalami masa sulit akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Rocky Gerung Sarankan Gibran Rakabuming Belajar dari Ridwan Kamil dan Anies Baswedan dalam Menangani Pandemi

Menanggapi kontroversi tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menilai alokasi dana tersebut wajar dari sisi kebutuhan.

Padahal wilayah Jawa Barat sendiri sangat luas dan mempertimbangkan efisiensi cuaca.

“Jabar itu sangat luas, menjangkau wilayah tidak bisa semuanya dijangkau mobil. Bisa delapan sampai sembilan jam. Wajar saja dari sisi kebutuhan,” tutur Ridwan Kamil, sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari ANTARA.

Baca Juga: Afgan Terpapar Covid-19 Meski Sudah Divaksin, Ridwan Kamil: Lekas Pulih Adikku Tersayang

Menurut pria yang akrab disapa Kang Emil itu, hingga saat ini Pemprov Jabar kerap meminjam dari TNI AU dan BNPB jika membutuhkan helikopter saat kepala staf daerahnya melakukan kunjungan kerja ke daerah-daerah terpencil yang sulit dijangkau kendaraan bermotor.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

x