Terkuak! Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Diduga Dilakukan Banyak Orang, Kriminolog: Ada Dalang dan Eksekutor

- 5 September 2021, 17:39 WIB
Terkuak! Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Diduga Dilakukan Banyak Orang, Kriminolog: Ada Dalang dan Eksekutor
Terkuak! Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Diduga Dilakukan Banyak Orang, Kriminolog: Ada Dalang dan Eksekutor //NESiAM2021/free-photos/Pexels

KABAR BESUKI - Kasus pembunuhan ibu dan anak di subang, Jawa Barat, sudah terjadi lebih dari 2 minggu yang lalu. Kepastian sang pembunuh masih juga belum menemui titik terang.

Kriminolog menyoroti dugaan adanya banyak pelaku yang membunuh korban ibu dan anak di Subang, Jawa Barat.
 
Seperti dilansir Kabar Besuki dari Youtube Miftah's TV, terkait sulitnya pengungkapan tersangka dan proses penyelidikan, Kriminolog Unpad, Yesmil Anwar menduga ini merupakan pembunuhan adalah jenis kasus pembunuhan berencana yang sudah direncanakan secara matang dan melibatkan banyak pelaku.
 
 
Ia pun menduga ada dalang dan eksekutor dalam kasus pembunuhan tersebut, hingga membuat kasus pengungkapan tersangka mengalami kesulitan.
 
Menurutnya, hal itu bisa saja terjadi, terlebih dalam setiap kasus kejahatan dimungkinkan adanya pelaku utama dan aktor intelektual, yang mengeksekusi.
 
Karena itu, menurutnya yang perlu ditelusuri adalah potensi motif pembunuhan.
 
 
Dalam setiap kasus, terang Yesmil, selalu ada tiga motif utama yang menyertai, yakni motif hubungan sosial, seperti asmara dan masa lalu, motif kekuasaan, serta motif harta.
 
Fajar Sidik, tim kuasa hukum Yosef (55) dan istri mudanya, mengatakan sepatu putih yang sempat diendus anjing pelacak itu ternyata milik anak kliennya Amalia Mustika Ratu.
 
Sebelumnya diberitakan, jasad Tuti dan Amalia ditemukan dalam kondisi mengenaskan di bagasi mobil Alphard miliknya di Kampung Ciseuti Desa Jalan Cagak Kecamatan Jalan Cagak Kabupaten Subang.
 
Penemuan itu terjadi pada 18 Agustus 2021. Polisi masih terus memburu tersangka kasus pembunuhan yang menewaskan Tuti dan Amalia secara tragis itu.
 
 
Diduga, keduanya tewas mengenaskan akibat benda tumpul yang dibenturkan pelaku ke kepala kedua korban. Bahkan, akibat benturan benda tumpul itu, tengkorak Amalia Mustika Ratu retak.
 
Ditemukan juga luka robek di bibir Tuti Suhartini yang diduga akibat sabetan pisau. Mengacu pada temuan awal kedua korban tersebut dan rangkaian proses penyelidikan yang telah dilakukan.***

Editor: Yayang Hardita

Sumber: youtube Miftah's TV


Tags

Terkini

x