Mahfud MD Dinilai Tidak Konsisten Sikapi Isu Umat Islam, Rocky Gerung: Semua Terjadi Karena Kegalauan Sendiri

- 26 September 2021, 13:12 WIB
Mahfud MD Dinilai Tidak Konsisten Sikapi Isu Umat Islam, Rocky Gerung: Semua Terjadi Karena Kegalauan Sendiri
Mahfud MD Dinilai Tidak Konsisten Sikapi Isu Umat Islam, Rocky Gerung: Semua Terjadi Karena Kegalauan Sendiri /Instagram.com/@mohmahfudmd

KABAR BESUKI - Pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung tanggapi sikap Mahfud MD yang dinilai tidak konsisten dalam menyikapi isu terkait umat Islam.

Rocky Gerung menilai Mahfud MD seolah tampak mendua dalam menyikapi isu umat Islam, khususnya ketika kasus pembakaran mimbar Masjid Raya Makassar yang terjadi pada Sabtu, 25 September 2021 dinihari kemarin mencuat.

"Ini (Mahfud MD) juga mendua sebetulnya, kan Pak Mahfud tau bahwa pas kejadian sebelumnya itu dengan pola yang sama tidak pernah diselesaikan di pengadilan. Nah sekarang dia bereaksi, bahkan dia kejebak dua kali yang seharusnya bilang 'Bongkar dulu yang lalu' baru sekarang orang percaya bahwa yang sekarang juga satu pola dengan yang lalu tuh," kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Minggu, 26 September 2021.

Baca Juga: Polisi Tangkap Pelaku Pembakaran Mimbar Masjid Raya Makassar, Begini Kronologinya

Rocky Gerung menilai, pernyataan Mahfud MD yang meminta agar polisi tak sembarangan dalam menyimpulkan hasil penyelidikan dan penyidikan terduga pelaku pembakaran mimbar Masjid Raya Makassar bisa menjadi blunder tersendiri.

Pasalnya, Mahfud MD selama ini kerap dinilai tak berpihak kepada umat Islam terutama ketika menyikapi isu yang berkaitan dengan Habib Rizieq.

Di sisi lain, polisi kerap menyimpulkan terduga pelaku penyerangan terhadap masjid maupun tokoh ulama sebagai 'orang gila' atau 'ODGJ'.

"Jadi kalau Mahfud MD nggak mau bongkar yang lalu ya percuma juga, karena orang menganggap bahwa 'Kalau begitu dari awal Anda tahu dong, kenapa baru sekarang Anda pastikan jangan disebut orang gila?'," ujarnya.

Baca Juga: Imam Masjid Ini Mendadak Diserang Oleh Penjaga Toko, Diduga Punya Gangguan Jiwa Gara-gara Pandemi

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Rocky Gerung Official


Tags

Terkait

Terkini

x