Jokowi dan Ganjar Pranowo Disebut 'Pembunuh Rakyat', Pigai Langsung Membela Diri, Netizen: Gak Mau Disalahkan

- 2 Oktober 2021, 18:00 WIB
Narasi Jangan Percaya Jokowi dan Ganjar Pranowo, Pigai Membela Diri, Netizen: Kayak Bocah Gak Mau di Salahkan
Narasi Jangan Percaya Jokowi dan Ganjar Pranowo, Pigai Membela Diri, Netizen: Kayak Bocah Gak Mau di Salahkan /Instagram @jokowi Twitter @nataliuspigai2/

KABAR BESUKI – Sebelumnya Natalius Pigai sempat menulis cuitan yang bermakna seolah jangan percaya kepada orang Jawa Tengah, seperti Jokowi dan Ganjar Pranowo.

Akhirnya Natalius Pigai menjadi sorotan setelah cuitannya dianggap rasis terhadap orang Jawa oleh sejumlah orang.

Tulisan tersebut dibuat oleh Natalius Pigai di akun Twitter pribadinya sambil juga menyertakan video Ganjar Pranowo mengenakan atribut Papua.

Ketika dikatakan bahwa tweetnya dapat memecah belah bangsa, Natalius Pigai ‘membela diri’ dengan membantah tuduhan tersebut.

Baca Juga: Singgung Aksi Mensos Risma Marah-marah di Gorontalo, Rocky Gerung: Harus Direhabilitasi Kejiwaan

Ia menjelaskan, apa yang ditulisnya merujuk pada nama orang, yakni Jokowi dan Ganjar Pranowo, bukan orang Jawa Tengah sebagai suku.

Natalius Pigai juga menjelaskan bahwa cuitannya bukanlah bentuk rasisme.

Mantan komisioner Komnas Ham tersebut menjelaskan, tulisannya mengacu pada Jokowi dan Ganjar Pranowo, bukan orang Jawa.

“Kalau dibilang Rasis itu nggalah. Frasa 'Orang Jawa Tengah Jokowi' itu AKSIOMA artinya sebuah kebenaran yang tidak perlu pembuktian. Seperti Orang Papua Natalius Pigai. Tapi kalau Sy disebut menuduh Jokowi dan Ganjar laporkan Sy ke Polisi. Sy membela bangsa saya Papua yang menderita 58 tahun. kekayaan dirampok, orangnya dibunuh dan harga dirinya diinjak. (Natalius Pigai, Pembela orang2 lemah),” bunyi tulisan Natalius Pigai dalam sebuah unggahan foto yang dikutip Kabar Besuki dari Twitter @NataliusPigai2.

Halaman:

Editor: Aliefia Rizky Nanda Herita

Sumber: Twitter @NataliusPigai2


Tags

Terkait

Terkini

x