Rizal Ramli Kritik Cara Menaikkan Harga Listrik yang Kerap Dilakukan Diam-diam: Pemerintah Udah Kayak Copet

- 2 Oktober 2021, 10:03 WIB
Rizal Ramli Kritik Cara Menaikkan Harga Listrik yang Kerap Dilakukan Diam-diam: Pemerintah Udah Kayak Copet
Rizal Ramli Kritik Cara Menaikkan Harga Listrik yang Kerap Dilakukan Diam-diam: Pemerintah Udah Kayak Copet /Tangkap Layar YouTube.com/Fadli Zon Official

KABAR BESUKI - Ekonom senior Rizal Ramli memberikan kritik terhadap cara menaikkan harga listrik yang kerap dilakukan secara diam-diam.

Rizal Ramli menyebut, hal ini bermula ketika kemampuan pejabat pemerintah untuk meramalkan kondisi ekonomi di masa mendatang sangat lemah.

"Kemampuan pejabat kita untuk meramalkan, untuk melakukan simulasi apa yang akan terjadi satu tahun ke depan, dua tahun ke depan, atau enam bulan ke depan itu rendah sekali," kata Rizal Ramli sebagaimana dikutip Kabar Besuki dari kanal YouTube Fadli Zon Official pada Sabtu, 2 Oktober 2021.

Baca Juga: Rizal Ramli Sebut Ekonomi Indonesia Telah Masuk ICU dan Likuiditas Rakyat Tersedot, Kok Bisa?

Rizal Ramli menyebut fakta yang menunjukkan bahwa ramalan pejabat pemerintah terkait kondisi ekonomi di masa depan nyaris selalu meleset.

Menurutnya, hal tersebut disebabkan oleh kelemahan pejabat pemerintah dalam memprediksikan kondisi ekonomi Indonesia di masa mendatang.

"Bisa dilihat faktanya, setiap ramalan pejabat pemerintah nyaris meleset semua. Menunjukkan kelemahan secara empirik untuk memperkirakan keadaan dan mencari solusinya. Karena orang kalau nggak tahu apa yang bakal terjadi dalam satu tahun lagi, bagaimana you mempersiapkan diri?," ujarnya.

Baca Juga: Rocky Gerung Nilai Ambisi dan Arogansi Pemerintah Bisa Bahayakan Ekonomi Indonesia dalam Jangka Panjang

Rizal Ramli menilai, hal tersebut bisa terjadi karena pemerintah terlalu berpihak pada kepentingan oligarki.

Halaman:

Editor: Rizqi Arie Harnoko

Sumber: YouTube Fadli Zon Official


Tags

Terkini

x